Breaking News:

BMKG Minta Masyarakat Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang di Papua Barat

BMKG Sorong mengeluarkan peringatan dini terkait adanya hujan sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Papua Barat.

Tribunnews.com/Adi Suhendi
Ilustrasi Hujan - BMKG Sorong mengeluarkan peringatan dini terkait adanya hujan sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Papua Barat. 

Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Deo Sorong, mengeluarkan peringatan dini terkait adanya hujan sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Papua Barat.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Deo Sorong, Indar Adi Waluyo mengatakan, hujan sedang hingga lebat tersebut disertai petir.

"Ada sejumlah daerah di Papua Barat yang yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang," ujar Indar, saat dikonfirmasi TribunPapuaBarat.com, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: Kota Sorong Berpotensi Diguncang Gempa Magnitudo 8, BMKG: Ada Potensi Tsunami

Ia berujar, hujan sedang hingga lebat akan terjadi di Kabupaten Sorong, Fakfak, Sorong Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, dan Kota Sorong.

Kondisi tersebut, kata Indar, bisa meluas ke lain seperti Manokwari, Kaimana, Tambrauw, Maybrat, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun TribunPapuaBarat.com, peringatan dini telah dikeluarkan khususnya untuk wilayah Sorong.

Indar menuturkan, situasi hujan sedang hingga lebat diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.35 WIT.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved