Breaking News:

Aksi Kemanusiaan Terus Digalakkan dari Sorong untuk Jayapura, Pemuda SBT: Membantu Sesama

Sejumlah pemuda Seram Bagian Timur (SBT) Kota Sorong, Papua Barat, menggelar penggalangan dana untuk korban banjir di Kota Jayapura, Papua.

(TribunPapuaBarat.com/Safwan Raharusun)
Pemuda Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi galang dana untuk korban banjir Jayapura di perempatan lampu merah Maranatha, Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/1/2022). 

Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Sejumlah pemuda Seram Bagian Timur (SBT) Kota Sorong, Papua Barat, menggelar penggalangan dana untuk korban banjir di Kota Jayapura, Papua.

Aksi yang dipusatkan di perempatan lampu merah Maranatha, Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, rencananya akan digelar selama tiga hari.

Koordinator Lapangan Pemuda SBT Edison Rumadedey (21) mengatakan, aksi tersebut semata-mata untuk membantu sesama warga Indonesia, yang menjadi korban di Jayapura.

Pemuda Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi galang dana untuk korban banjir Jayapura  di perempatan lampu merah Maranatha, Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/1/2022).
Pemuda Seram Bagian Timur (SBT) menggelar aksi galang dana untuk korban banjir Jayapura di perempatan lampu merah Maranatha, Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/1/2022). ((TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun))

Baca juga: Jayapura Dilandar Longsor dan Banjir, 6 Orang Meninggal dan Ratusan Warga Harus Mengungsi

Baca juga: Panggilan Kemanusiaan, IKASWARA Sorong Raya Gelar Aksi Galang Dana untuk Jayapura

"Berawal dari rasa kemanusiaan dari setiap anak muda SBT, turut terpanggil dalam menggelar aksi galang dana ini," ujar Edison, kepada TribunPapuaBarat.com, Selasa (11/1/2022).

Ia menuturkan, aksi hari ini adalah yang kali kedua dan rencananya akan berlanjut hingga besok.

"Kalau terkait target sendiri hingga saat ini kita belum bisa pastikan, hanya saja kami tetap menggelar aksi hingga besok," tuturnya.

Ia berujar, aksi kali ini pihaknya melihat kurang lebih 25 pemuda yang berasal dari SBT di Kota Sorong.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved