Breaking News:

Tegaskan Donasi Rumah untuk Gala Sky Pakai Rekening Bersama, Marissya Icha: Saya Siap Diperiksa

Donasi untuk anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi polemik lantaran diributkan oleh sang kakek, Doddy Sudrajat.

(KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi)
Selebgram Marissya Icha mengaku kaget karena dipanggil Kementerian Sosial soal donasi rumah untuk Gala Sky. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Donasi untuk anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi polemik lantaran diributkan oleh sang kakek, Doddy Sudrajat.

Penggagas donasi tersebut, selebgram Marissya Icha menegaskan donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah menggunakan rekening bersama.

Hal itu dia sampaikan menanggapi pernyataan Doddy Sudrajat yang menyebut rekening penggalangan donasi itu atas nama rekening pribadi Marissya Icha.

"Saya buat rekening bersama yang di mana itu rekening tidak bisa ada salah satu yang mengambil, jadi harus berdua," kata Icha saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Tegas Tolak Keinginan Doddy Sudrajat Tes DNA Gala, Komnas PA: Itu Kekerasan, Kasihan Anak Ini

Marissya Icha juga menjelaskan bahwa rekening tersebut tidak memiliki mobile banking dan hanya menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pengecekan saldo.

Pemaparan penggunaan rekening bersama ini sekaligus menepis isu adanya penyelewengan dana sebesar Rp 400 juta dari total donasi yang terkumpul sebesar Rp 2,8 miliar.

Dalam penjelasannya, selisih Rp 400 juta itu memang sengaja tak digunakan karena pemberian dari Tom Liwafa.

"Sisanya Rp 400 juta itu masih ada di dalam (rekening) dan bisa diperiksa di rekening yayasan masih ada Rp 400 juta ditinggalin gitu. Jadi Insya Allah saya siap untuk diperiksa apa pun itu," ucap Icha.

Marissya Icha siap membeberkan mutasi rekening donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah kepada Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca juga: Minta Kemensos Sita Donasi Rp 2,8 Miliar untuk Gala Sky, Pihak Doddy Sudrajat: Belum Punya Izin

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved