Breaking News:

Viral Video Siswi Merokok dan Pesta Miras di Kelas, Kadisdik NTT Beri Teguran Keras ke Kepsek

Viral video berdurasi 11 detik yang menunjukkan sejumlah siswi dan siswa SMA di Kota Kupang, menggelar pesta miras dan merokok di dalam kelas.

AFP
Ilustrasi miras - Viral video berdurasi 11 detik yang menunjukkan sejumlah siswi dan siswa SMA di Kota Kupang, menggelar pesta miras dan merokok di dalam kelas. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Viral di media sosial sebuah video berdurasi 11 detik yang menunjukkan sejumlah siswi dan siswa SMA di Kota Kupang, menggelar pesta miras dan merokok di dalam kelas.

Dalam video yang beredar terlihat tiga orang siswi sedang duduk sambil mengisap rokok.

Sedangkan satu siswi, sambil merokok, menuang minuman keras dalam botol bekas air mineral ke gelas dan diberikan kepada tiga siswa lain yang berdiri.

Menurut keterangan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/1/2022) di SMKN 2 Kupang.

Sebanyak tiga siswa berasal dari SMAN 8 dan tiga siswi dari SMKN 2.

Baca juga: Viral Warga Usung Peti Mati Pakai Motor karena Mobil Tak Bisa Lewat: Pak Jokowi Lihat Kampung Kami

Akibat viralnya video tersbeut, Disdikbud NTT menegur keras kepala SMAN 8 dan SMKN 2 Kupang.

"Saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, telah menegur keras dua kepsek atas kejadian tersebut," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi kepada Kompas.com, Jumat (14/1/2022) pagi. 

Linus menyatakan telah menggelar rapat terpadu bersama para kepala SMA dan SMK serta pembina OSIS se-Kota Kupang. 

Rapat itu dipandu Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Matias Beeh dan didampingi para pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK se-Kota Kupang. 

Dalam rapat terpadu itu disepakati sejumlah hal, salah satunya yakni memperkuat wadah ikatan pembina OSIS untuk forum komunikasi antarpembina.

Baca juga: Viral Pria Acungkan Pisau Sambil Teriak di Polres Lumajang, Pelaku Diamankan oleh Sejumlah Polisi

Kemudian, lanjutnya, menghadirkan para pemuka agama dalam kegiatan OSIS serta membentuk media sosial yang mengedukasi para siswa dalam perilaku dan pembentukan karakter.

Linus berharap, kejadian tersebut tak terulang lagi.

Ia juga meminta sekolah memperkuat kembali peran semua wakil kepala sekolah dan guru bimbingan penyuluhan sekolah agar membentuk dan menyadarkan para siswa. (*)

Berita viral lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Video Viral Siswi di Kupang Pesta Miras dan Merokok di Kelas Kadisdik NTT Tegur Kepsek

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved