5 Fakta Influencer Adam Deni yang Ditangkap Bareskrim Polri karena Ilegal Akses Dokumen Pribadi

Sosok pegiat media sosial Adam Deni belakangan ini menjadi sorotan lantaran foto diduga dirinya yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi), beredar.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Adam Deni (tengah) usai menjalani klarifikasi pelaporan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021) malam. Adam Deni menjadi perbincangan publik, setelah ia melaporkan musisi Jerinx SID, ke Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Sosok pegiat media sosial Adam Deni belakangan ini menjadi sorotan lantaran foto diduga dirinya yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi), beredar.

Di tengah menyeruaknya foto tersebut, terbaru Adam Deni ditangkap Bareskrim Polri, Selasa (1/2/2022) malam atas kasus dugaan ilegal akses.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan status Adam Deni kini sudah jadi tersangka.

Baca juga: Viral Foto Diduga Adam Deni Acungkan Jari Tengah di Gambar Jokowi, Jerinx: Ini Bukan Editan, Asli

"Sudah tersangka," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan Adam ditangkap polisi karena diduga mengunggah dokumen pribadi tanpa seizin pemilik atau ilegal akses.

Adapun penangkapan itu berdasarkan laporan polisi dengan nomor LP/B/0040/I/2022/SPKT/Dittipidsiber Bareskrim Polri tertanggal 27 Januari 2022 dengan pelapor atas nama SYD.

"Benar, tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB saudara Adam Deni sudah diamankan oleh Dittipidsiber Bareskrim Polri atas Tindak Pidana melakukan upload dokumen elektronik pribadi tanpa seijin pemilik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Namun demikian, ia tidak menjelaskan lebih lanjut dokumen yang dimaksudkan. Yang jelas, dokumen itu diunggah oleh Adam Deni di media sosial pribadinya.

"Yang jelas dokumen milik orang lain yang diupload orang yang tidak berhak. Uploadnya di media sosial," jelas Ramadhan.

Dalam kasus ini, kata Ramadhan, penyidik telah memeriksa sedikitnya 12 orang sebagai saksi.

Rinciannya, delapan orang di antaranya merupakan saksi ahli.

Selain viral karena foto diduga hina Jokowi, Adam Deni juga menjadi pembicaraan karena melaporkan musisi Jerinx SID ke Polda Metro Jaya.

Foto mirip Adam Deni yang mengacungkan jari tengah ke potret Jokowi itu dibagikan ulang oleh Jerinx setelah sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Namun Jerinx hanya menyebut jika pria yang berada dalam foto tersebut berinisial AD.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved