Sosok Ainun Najib, Tokoh yang Viral karena Disebut Presiden Jokowi saat Pidato di Acara NU

Inilah sosok Ainun Najib (36) warga Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur yang kini tengah menjadi perbincangan.

Twitter @ainunnajib
Inilah sosok Ainun Najib (36) warga Gresik, Jawa Timur yang ingin dipulangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Begini pengakuan ayah Ainun. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Inilah sosok Ainun Najib (36) warga Desa Klotok, Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur yang kini tengah menjadi perbincangan.

Diketahui, nama Ainun Najib disebut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berpidato di acara Pengukuhan Pengurus Besar dan Hari Lahir ke-96 NU di Balikpapan, Senin (31/1/2022).

Pidato Presiden Jokowi sempat disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden RI.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berkeinginan supaya Ainun Najib yang merupakan pendiri KawalCovid19, bersedia pulang dan berkarya di Indonesia.

Dibiasakan Berdebat sejak Kecil

Dikutip dari Kompas.com, Ainun Najib saat ini bekerja dan tinggal di Singapura.

Dia merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Abdul Rozak dan Rustinah.

Selain Ainun, pasangan tersebut juga memiliki satu anak laki-laki, Azhar Adam Abdul Rohman, yang saat ini juga sudah bekerja di bidang IT di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut sang ayah, Abdul Rozak ada kebiasaan yang dia tanamkan pada anak-anaknya sejak mereka masih kecil.

"Kepada anak-anak, saya biasa melatih mereka kemampuan berdebat sejak kecil. Jadi saya biasakan anak-anak untuk berdebat sejak kecil, bukan apa-apa, hanya untuk mengasah daya pikir mereka saja," ujar Abdul Rozak, saat ditemui di kediamannya, Kamis (3/2/2022).

Abdul Rozak menjelaskan, berdebat secara positif, dinilai bakal menumbuhkan daya nalar anak-anaknya dalam membangun argumentasi.

Dengan begitu, anak-anaknya berpikiran luas dan terbuka, serta dapat mengasah kecerdasan pola berpikir mereka.

"Namun bagi saya pribadi, mohon maaf, selain karunia dari Allah, kecerdasan anak itu memang ada faktor genetiknya, ada turunan dari orangtua," ucap Abdul Rozak.

Abdul Rozak menambahkan, baik kecerdasan yang dimiliki oleh Ainun maupun adiknya, kemungkinan menurun dari dirinya dan Rustinah.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved