Hari Kedua Pencarian Korban Kecelakaan Pesawat China Eastern Airlines, Tak Ada Tanda Kehidupan

Setelah hari kedua upaya pencarian, dipastikan tidak ada korban selamat dari jatuhnya pesawat milik China Eastern Airlines, kata penyelidik dari China

(XINHUA VIA AP)
Dalam foto yang diambil oleh ponsel yang dirilis oleh Kantor Berita Xinhua, potongan puing-puing penerbangan MU5735 China Eastern terlihat setelah jatuh di gunung di Kabupaten Tengxian, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang China selatan pada Senin, 21 Maret 2022. China Eastern Boeing 737-800 dengan 132 penumpang jatuh di daerah pegunungan terpencil di China Selatan menjadi bencana udara terburuk di negara itu dalam hampir satu dekade. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Setelah hari kedua upaya pencarian, dipastikan tidak ada korban selamat dari jatuhnya pesawat milik China Eastern Airlines, kata penyelidik dari China, Selasa (22/3/2022) malam.

Diketahui sebelumnya, pesawat Boeing 737-800 yang membawa 132 orang tersebut jatuh di daerah pegunungan terpencil di selatan negara itu, saat terbang dari Kunming ke Guangzhou pada Senin (21/3022).

Sedangkan menjelang jatuh, komunikasi dengan kru tidak dapat dilakukan, kata penyelidik kecelakaan udara China dalam konferensi pers, Selasa.

"Penerbangan lepas landas dari Kunming pada pukul 13.16 dan terbang normal. Sekitar pukul 14.21, pesawat ada di atas Kota Wuzhou di Provinsi Guangxi,” kata Sun Shiying, perwakilan China Eastern Airlines.

Dia menambahkan, stasiun darat melihat bahwa pesawat China Eastern Airlines mengalami perubahan ketinggian yang tiba-tiba.

“Komunikasi dengan pesawat hilang sebelum pesawat akhirnya jatuh,” sambung Sun, sebagaimana dilansir CNN.

Sun menuturkan, pesawat Boeing 737-800 tersebut telah lulus pemeriksaan prapenerbangan dan sembilan awaknya memenuhi syarat dan sehat.

Seorang pejabat dari Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengatakan, penyebab kecelakaan pesawat China Eastern Airlines itu masih belum jelas.

“Tim investigasi tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk mengumpulkan bukti dari semua pihak dan fokus pada pencarian,” kata pejabat CAAC.

Baca juga: Keberadaan 132 Korban Pesawat China Eastern Airlines Masih Misteri, Tim Penyelamat Sisir Lereng

CCTV melaporkan, penyelidik juga masih belum menemukan kotak hitam pesawat. Tim juga menghadapi medan yang sulit dan cuaca buruk.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved