Raja Ampat Jadi Lokasi Bermain Kayak Terbaik di Indonesia, Cek Destinasi Lainnya

Indonesia memiliki spot destinasi wisata yang beragam dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata bahari, hingga wisata olahraga.

Kemenpar
Raja Ampat, Papua Barat 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Indonesia memiliki spot destinasi wisata yang beragam dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata bahari, hingga wisata olahraga atau yang dikenal dengan istilah sport tourism.

Sport tourism juga memiliki bermacam jenis, sepeti rafting, selancar, hingga yang akan dibahas dalam artikel ini yaitu kayaking.

Pengertian Kayaking

Kayak atau kayaking adalah olahraga air yang dilakukan dengan mengendalikan perahu dengan menggunakan dayung bernama kayak.

Sekilas kayaking hampir mirip dengan kano dalam hal mengendalikan perahu. Bedanya kayaking menggunakan perahu yang memiliki dek tertutup.

Kayaking juga hampir sama dengan arung jeram atau rafting. Namun rafting dilakukan secara berkelompok, sementara kayaking hanya dilakukan satu atau dua orang.

Meski terlihat sederhana, pada kenyataannya kayaking termasuk olahraga yang menantang dan memacu adrenalin.

Umumnya kayaking dilakukan di sungai dengan arus liar yang penuh tantangan.

Namun ada juga orang yang memilih kayaking di perairan tenang, dengan tujuan untuk menikmati pemandangan.

Kriteria lokasi kayaking yang paling penting adalah keamanan, yaitu lokasi tersebut telah dipastikan aman untuk olahraga tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved