Lukas Enembe Undang Vladimir Putin untuk Datang ke Papua, Ingin Bahas Bandara Antariksa di Biak

Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi sorotan seusai hendak mengundang Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Papua.

KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI
Gubernur Papua Lukas Enembe 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi sorotan seusai hendak mengundang Presiden Rusia, Vladimir Putin ke Papua.

Undangan ke Vladimir Putin untuk berkunjung ke Papua itu disampaikan langsung Lukas Enembe kepada Duta Besar Rusia Untuk Indonesia, Lyudmila Vorobyeva.

Pembicaraan itu terjadi saat keduanya melakukan pertemuan di Jakarta sekira pukul 14.00-15.30 WIB.

Baca juga: Gubernur Papua Lukas Enembe Menangis, Lepas Jenazah Kabinda Papua ke Jakarta

Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia untuk Indonesia di jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas Enembe meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk datang di Indonesia.
Gubernur Papua Lukas Enembe (tengah) saat melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia untuk Indonesia di jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas Enembe meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk datang di Indonesia. (Tribunnews.com)

Saat itu Lukas Enembe didampingi CEO Papua Language Institute, Samuel Tabuni, Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alex Kapisa dan Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus.

Dalam pertemuan itu, awalnya mereka membahas seputar pendidikan dan beasiswa dari negara Rusia.

Lukas meminta Lyudmila untuk menyampaikan kepada pemerintah Rusia agar menjaga dan memberikan rasa aman kepada putra-putri Asli Papua yang sedang menempuh pendidikan di Rusia.

"Baik untuk mereka yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Rusia maupun beasiswa dari Pemerintah Papua," kata Gubernur Lukas dalam pers rilis yang diperoleh Tribun-Papua.com, di Jayapura, Senin, 28 Maret 2022 malam.

Ia juga menyatakan kekagumannya atas program beasiswa dari Pemerintah Rusia melalui Pusat Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Rusia.

Selama ini dikatakannya, Pemerintah Rusia konsisten memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia yang di dalamnya terdapat putra-putri asli Papua.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lukas juga mengundang Lyudmila untuk berkunjung ke Papua.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved