Laka Maut di Pegunungan Arfak

Korban Tewas Laka Maut di Pegunungan Arfak Dapat Santunan Rp 10 Juta dari Perusahaan, Uang Duka Cita

Korban tewas dalam kecelakaan maut di Pegunungan Arfak, Papua Barat mendapat uang duka dari perusahan masing-masing Rp 10 juta. 

POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Ketua Kerukunan Flobamora Papua, Clinton Tallo 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Korban tewas dalam kecelakaan maut di Pegunungan Arfak, Papua Barat mendapat uang duka dari perusahan masing-masing Rp 10 juta. 

Disampaikan Ketua Kerukunan Flobamora Papua, Clinton Tallo, hal tersebut sebagai wujud tanggung jawab dan turut belasungkawa dari pihak perusahan kepada korban yang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan kepada wartawan saat di rumah duka di Dusun Tulakadik, Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis 14 April 2022.

Baca juga: Daftar 18 Korban Tewas Laka Maut di Pegunungan Arfak, Berikut Kronologi dan Dugaan Penyebabnya

Menurut Clinton, semua biaya pengiriman jenazah dan biaya perjalanan keluarga pengantar  jenazah dari Papua sampai ke NTT dibiayai perusahan. 

"Kami dari sana charter pesawat lion air bersama pengurus kerukunan Flombamora, keluarga berduka dan jenazah. Semuanya ditanggung perusahan", katanya. 

Lanjut Clinton, pihak perusahan juga menitip uang makan minum dan pemakaman para korban masing-masing Rp 10 juta. 

"Beliau (Perusahan-Red) menitip sedikit uang duka yang bisa digunakan untuk makan minum dan proses pemakaman korban. Tapi itu belum selesai", ungkapnya. 

Menurut Clinton, ketika kembali ke Manokwari, ia selaku ketua umum dan bersama pengurus akan bertemu kembali pihak perusahan untuk tindak lanjuti apa yang menjadi hak dari keluarga korban.

"Setelah pulang dari sini, saya sebagai ketua umum bertanggung jawab penuh dengan pengurus untuk pendekatan dengan perusahan, kira kira sejauh mana warga kami yang selama ini bekerja di tempat itu, kira kira ada pesangon atau apa lagi yang perlu kami bicarakan", jelasnya.

Baca juga: 18 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Pegunungan Arfak, Gubernur Papua Barat: Ini Peristiwa Terbesar

Atas nama keluarga Flobamora Papua, Clinton menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya warga Flobamora dalam kecelakaan di Manokwari, Papua Barat

Ia mengharapkan doa dan dukungan orang tua dan keluarga korban di Belu untuk kelancaran urusan selanjutnya antara pengurus Flobamora dengan perusahan.

Tindak lanjut mengenai hal ini akan mereka lakukan setelah kembali ke Manokwari. Apapun hasil dari pembicaraan dengan perusahan nanti akan disampaikan kepada tungku atau ketua ikatan Belu yang ada di Manokwari. 

"Buat bapak ibu yang terhormat disini, jangan berpikir bahwa anak anak yang bekerja itu sampai di sini saja, tidak. Kami akan berupaya. Dan jujur selama dua hari saya sebagai ketua umum tidak tidur karena mengurus anak anak Flobamora", ujarnya. 

 

Ketua Kerukunan Flobamora Papua, Clinton Tallo
Ketua Kerukunan Flobamora Papua, Clinton Tallo (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Halaman
12
Sumber: pos-kupang.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved