Pertahankan Budaya Papua, Bank Indonesia Serahkan Bantuan untuk Sanggar di Raja Ampat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada pengelola Rumah Sanggar Kreasi Mankobon ...

dok Humas Bank Indonesia Papua Barat
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, serahkan bantuan kepada sanggar di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (21/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, RAJA AMPAT - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada pengelola Rumah Sanggar Kreasi Mankobon dan Kelompok Sanggar Tari Mbilin Kayam, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Rut W Eka Trisilowati mengatakan, bantuan itu merupakan implementasi dari kontribusi strategis.

"Program ini sekaligus mendorong sektor ekonomi pendukung UMKM dan ecotourism berbasis ekonomi hijau di Papua Barat," ujar Rut, melalui rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com, Sabtu (21/5/2022).

Kata dia, pemberian bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok sanggar merupakan tindak lanjut dari proses pendampingan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat terhadap UMKM.

"Sebelum diserahkan bantuan, kita telah melakukan pembinaan melalui mereka Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)," tuturnya.

Ia berujar, nantinya masyarakat diminta untuk mempertahankan dan melestarikan budaya Papua melalui kreasi seni musik tradisional di Kabupaten Raja Ampat.

Selain itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menuturkan, Rumah Sanggar Kreasi harus dioptimalkan.

"Sanggar ini kami harap dapat dioptimalkan dalam rangka melestarikan kebudayaan asli di Papua Barat," pungkasnya.(*)

Berita terkait lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved