Bisakah Diabetes Disembuhkan? Simak Penjelasan Dokter Ahli Biomedik

Forum seminar kesehatan bertajuk 'Diabetes Terbukti Sembuh dengan Penerapan Konsep Karnus' menjawab beberapa pertanyaan.

Pixabay
Ilustrasi Diabetes 

TRIBUNPAPUABARAT.COM -  Forum seminar kesehatan bertajuk 'Diabetes Terbukti Sembuh dengan Penerapan Konsep Karnus' menjawab beberapa pertanyaan.

Diketahui, data International Diabetes Federation (IDF), setidaknya 1 dari 10 orang atau sekitar 537 juta orang di dunia mengalami diabetes.

Founder Konsep Karnus Iwan Benny Purwowidodo, serta Sugeng Ibrahim seorang dokter ahli biomedik sekaligus dosen FK UNIKA Soegijapranata, hingga para survivor mendiskusikan topik kesehatan Diabetes kali ini.

P Baca juga: Deretan Makanan Ringan atau Snack yang Aman Dikonsumsi Penderita Diabetes, Apa Saja?

Pada seminar tersebut disampaikan konsep Karnus sebagai suatu konsep kesehatan baru yang berusaha mengaitkan berbagai dasar ilmu tentang tubuh manusia dan alam semesta.

Kemudian, menjelaskan hasil program pendampingan sembuh diabetes yang telah berjalan membuahkan hasil positif, yakni progres kesembuhan para peserta program.

“Dari data robot pendamping kami Karnus BOT1, mayoritas peserta program menunjukkan data gula darah yang berangsur stabil bahkan ada yang telah mencapai target HbA1c yaitu kadar glukosa yang terikat dalam hemoglobin selama 3 bulan berangsur turun di kisaran 4.5 %-6.4 %," terang Iwan Benny, Minggu (27/3/2022).

Pernyataan tersebut semakin diperkuat dengan penjelasan Sugeng Ibrahim. Menurutnya, selama ini pasien diabetes di Indonesia yang telah mendapatkan perawatan, hampir 70 % gagal mencapai target HbA1c.

Namun, dengan Program Sembuh Diabetes Karnus, sebagian besar pasien atau sekitar 90 % secara berangsur dapat mencapai target HbA1c dalam kurun waktu sekitar 4 bulan.

Sugeng mencatat, program pendampingan sembuh diabetes Karnus memiliki dasar ilmu yang sesuai dengan standar terapi pengobatan medik. Bahkan pemantauannya bisa lebih detail dengan adanya platform digital Karnus BOT1.

Program Sembuh Diabetes Karnus diusung oleh Komunitas Sembuh Diabetes Karnus, program ini memberikan pelayanan pendampingan pengobatan kepada pasien diabetes.

Tidak hanya dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter, pada program ini pasien juga dapat memantau kondisi kesehatan tubuh secara mandiri melalui platform digital Karnus BOT1.

Survivor Program Sembuh Diabetes Karnus, Fatkhurohman, menyampaikan bahwa setelah mengikuti program sembuh diabetes Karnus sejak awal Desember 2021, nilai HbA1c yang awalnya mencapai 14,9 % menjadi 4,6

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved