Kronologi Remaja di Texas Lakukan Penembakan Massal dan Tewaskan 19 Murid SD, Kirim Pesan Aneh

Penembakan tragis yang menewaskan 19 anak-anak dan dua orang dewasa di SD Texas, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (24/5/2022), menyorot perhatian.

Instagram via Mirror
Salvador Ramos dan postingannya di media sosial. Seperti ini sosok Salvador Ramos, pelaku penembakan di sebuah sekolah dasar di Texas, AS, dikenal tidak ramah dan sering pamer senjata di media sosial 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Penembakan tragis yang menewaskan 19 anak-anak dan dua orang dewasa di SD Texas, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (24/5/2022), menyorot perhatian.

Pelaku tunggal penembakan di SD Robb tersebut yakni Salvador Ramos yang masih berusia 18 tahun.

Ia menembak neneknya lalu memasuki sekolah setelah terlibat baku tembak dengan pihak berwenang.

Baca juga: Remaja di AS Berondong Tembakan ke Gedung Sekolah, 19 Murid SD Tewas di Ruang Kelas

Pihak berwenang masih berusaha mengumpulkan bukti terkait apa yang mendorong Ramos melakukan aksi terburuk di Amerika dalam satu dekade itu.

AFP mengungkap kronologi penembakan massal di SD Texas yang diketahui sejauh ini, termasuk rangkaian sebelum terjadinya insiden kekerasan bersenjata massal ketiga dalam seminggu di “Negeri Paman Sam”.

Bagaimana serangan dilakukan?

Dilaporkan bahwa sehari setelah ulang tahun yang ke-18, Salvador Ramos, seorang remaja bermasalah dari kota kecil Texas, membeli senapan untuk pertama kali.

Pihak berwenang mengatakan dia secara legal membeli dua senapan dan 375 butir amunisi pada 18 Mei.

Ramos, yang disebut pernah mencoba melukai dirinya sendiri, dilaporkan sudah putus sekolah tapi tidak riwayat kriminal sebelumnya.

Dia telah mengirim pesan di Facebook pada Selasa (24/5/2022) pagi bahwa dia berencana menyerang neneknya, yang tinggal bersamanya, kata Gubernur Texas Greg Abbott.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved