Cerita Warga Ende NTT Kedatangan Presiden Jokowi di Rumahnya: Saya Lari Datang dengan Gemetar

 Seorang warga Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menceritakan kedatangan orang nomor satu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumahnya.

POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Margaretha Radja warga RT 09/ RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah menyampaikan kegembiraannya karena Presiden Jokowi menyambangi rumahnya, Selasa 31 Mei 2022 malam. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang warga Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menceritakan kedatangan orang nomor satu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumahnya.

Keluarga yang dikunjungi Presiden Jokowi tersebut merupakan keluarga Bernabas Radja dan istrinya, Margaretha Radja.

Keluarga ini kaget karena jelang tengah malam, rumahnya didatangi orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden Jokowi Telepon Langsung Ridwan Kamil terkait Hilangnya Eril, Keluarga Ucapkan Terima Kasih

Rumahnya didatangi Presiden Jokowi di RT 09/ RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Selasa 31 Mei 2022 sekitar Pukul 23.00 Wita.

Dia sangat terharu dan gembira.

Presiden mendatangi kediamannya Bernabas mengenakan jeket berwarna merah bertuliskan G-20.

"Saya kaget tidak tahu kalau Presiden Jokowi masuk sampai di dapur. Pak Presiden masuk lalu duduk di kursi plastik warna hijau. Saya tidak bisa berkata-kata karena senang," tutur Margaretha kepada Pos-Kupang.com (Tribun Network).

Saat berada di dalam rumahnya,  Margaretha mengatakan Presiden menyampaikan pesan tetap semangat dalam bekerja.

Presiden Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf karena sedkit memberi bantuan uang Rp 5 juta dan sembako.

"Saya terima langsung dari tangan Bapak presiden. Saya sampaikan terima kasih banyak bapak," katanya sambil menirukan mengatupkan kedua tangannya di dada memberi hormat kepada Presiden saat itu.

Untuk mengenang kedatangan Presiden Jokowi di wilayah ini, warga langsung secara spontan menamai gang yang ada dengan nama Gang Jokowi.

"Kami juga sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa mulai malam ini nama gang di tempat kami bukan lagi gang kaget tapi Gang Jokowi di RT 09/ RW 03 Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah," kata warga.

Ditanya soal kesan terhadap Presiden Jokowi, Margaretha menuturkan sewaktu presiden datang di rumahnya, dia tidak bisa berkata-kata karena hadir secara tiba-tiba.

"Saya tidak bisa omong apa-apa. Karena datang tiba tiba. Waktu itu saya lagi kerja di belakang dan suami panggil. Saya lari datang dengan gemetar. Seumur hidup seorang presiden datang duduk di rumah saya yang jelek ini. Saya senang bercampur haru," tutur Margaretha.

Baca juga: Jokowi Kenang Pertemuan Terakhirnya dengan Buya Syafii Maarif: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa

Halaman
123
Sumber: pos-kupang.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved