Event W20 Y20

Bank Indonesia Papua Barat Dukung Side Event W20: Harus Hasilkan Ide Terbaik

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat turut mendukung pelaksanaan side event Women 20 (W20) yang dilaksanakan di Kabupaten Manokwari.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Banner event W20 - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat turut mendukung pelaksanaan side event Women 20 (W20) yang dilaksanakan di Kabupaten Manokwari. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat turut mendukung pelaksanaan side event Women 20 (W20) yang dilaksanakan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Rut W Eka Trisilowati mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk mengeksplorasi dan membuat kebijakan untuk masyarakat.

"Inilah momen untuk berdiskusi sembari merampungkan inisiatif dan kebijakan untuk mengatasi tantangan masyarakat kita termasuk UMKM," ujar Rut, melalui pernyataan tertulis yang diterima TribunPapuaBarat.com, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Kick Off Event W20 di Manokwari Hanya Dihadiri oleh Delegasi Sumatera Utara

Kata dia, pada pelaksanaan Presidensi G20 di Bali, Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa event ini tetap berada di garis depan.

Sehingga, dapat mempromosikan produktivitas global dan meningkatkan ketahanan serta stabilitas yang berkelanjutan dan inklusif.

"Indonesia bertujuan untuk mengarahkan upaya kolektif G20 untuk keluar dari pandemi Covid-19 dan membentuk momentum pemulihan," tuturnya.

Ia berujar, lewat momen ini Indonesia harus memastikan dan mengatasi tulang punggung perekonomian setiap negara, yaitu Sistem Pembayaran.

"Dari data kita per April 2022 menunjukkan jumlah merchant QRIS mencapai 17,2 juta, dimana 90 persen adalah UMKM," ucap Rut.

Rut berharap, lewat momen side event Women 20 di Manokwari harus mampu menghasilkan ide-ide terbaik dan menginspirasi kegiatan baru untuk memajukan inklusi keuangan digital untuk Papua Barat.(*)

Berita terkait lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved