KKB Papua

Jenazah Anggota Brimob yang Diduga Diserang KKB Dimakamkan di TMP, Keluarga Desak Polisi Ungkap

Anggota brigade mobil (Brimob) yang tewas seusai diduga diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi pembunuhan - Anggota brigade mobil (Brimob) yang tewas seusai diduga diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Anggota brigade mobil (Brimob) yang tewas seusai diduga diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Bripda Diego Rumanopen dimakamkan di TMP Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (20/6/2022).

Diketahui anggota Brimob Polda Papua itu meninggal dunia setelah menjadi korban penyerangan orang tak dikenal (OTK), yang belakangan diduga KKB pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Buntut Kasus Brimob Dibunuh OTK, Kapolda Papua Kerahkan 32 Personel Polisi untuk Buru Pelaku

Sebelumnya jenazah disemayamkan selama dua hari di rumah duka di Wamena.

"Iya, jenazah sudah dimakamkan kemarin sore," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/6/2022).

Faizal mengakui bahwa pihak keluarga masih terus menuntut polisi segera mengungkap kasus pembunuhan tersebut karena dianggap tidak wajar.

"Ya masih ada tuntutan-tuntutan dari pihak keluarga dan kita anggap itu wajar," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Brimob, Bripda Diego Rumaropen, tewas diserang Orang Tak Dikenal (OTK) di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Baca juga: Selain Bunuh Anggota Brimob di Papua, OTK Juga Rampas Senjata AK-101 dan SSG08

 

Belakangan teridentifikasi dugaan bahwa pelaku penyerangan adalah KKB.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri mengungkapkan, KKB Nduga yang dipimpin oleh Egianus Kogoya diduga sebagai dalang kasus tewasnya Bripda Diego.

Dua pucuk senjata api yang dipegang korban pun hilang dan diduga telah dirampas para pelaku.

Propam Polda Papua telah memeriksa dua anggota Brimob yang ada di lokasi bersama korban yakni AKP R dan Bripda R. (Kompas.com/Dhias Suwandi)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenazah Bripda Diego, Anggota Brimob yang Tewas Diduga Diserang KKB Dimakamkan di TMP Wamena"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved