Setelah 8 Tahun, Akhirnya Pertamina EP Cepu Zona 14 Bor Sumur Eksploitasi Mariska 001 di Papua

Pertamina EP Cepu Zona 14 Bor Sumur Eksploitasi Mariska 001 di Distrik Mairat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
istimewa/HO
SKK MIGAS: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur Eksplorasi Markisa (MKS)-001 di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur Eksplorasi Markisa (MKS)-001 di Kampung Kasih, Distrik Mairat, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kegiatan kunjungan tersebut dilakukan oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto beserta jajarannya untuk memastikan kegiatan Pengeboran sumur Eksplorasi Markisa (MKS)-001 berjalan dengan lancar.

"Sumur MKS-001 adalah sumur Eksplorasi pertama yang dibor oleh PT Pertamina EP Cepu Zona 14 setelah 8 tahun tidak ada aktivitas pengeboran eksplorasi di wilayah Papua," ujar Dwi Setjipto kepada TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: Dominggus Mandacan Ajak Komunitas Motorcross Jaga Alam Papua, Berikut Alasannya

Baca juga: Penyidik Polres Manokwari Periksa 2 Saksi Terkait Tewaskan Prof Ricardo, Berikut Keterangannya

Ia menambahkan, kegiatan pengeboran yang dilakukan PT. Pertamina EP Cepu Zona 14 dalam rangka menyelesaikan campaign empat sumur.

Satu sumur eksploitasi di Papua Barat dan tiga sumur eksplorasi di wilayah Papua.

SKK MIGAS: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur Eksplorasi Markisa (MKS)-001 di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Rabu (22/6/2022).
SKK MIGAS: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan kunjungan ke lokasi pemboran sumur Eksplorasi Markisa (MKS)-001 di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Rabu (22/6/2022). (istimewa/HO)

Daerah remote di ujung timur Indonesia merupakan tantangan tersendiri dalam perencanaan dan operasional Drilling Campaign, Papua.

Pengeboran sumur ini menggunakan rig PDSI #28.2/D1000-E dengan kekuatan 1.000 tenaga kuda (horse power/HP).

Kegiatan mobilisasi rig ke lokasi MKS-001 mulai dilakukan pada 16 Mei 2022.

Sebelumnya, rig ini telah berhasil menyelesaikan kegiatan pemboran sumur eksploitasi SLW-A9 di daerah remote area, Salawati, Field Papua.

Mobilisasi rig berlangsung selama 25 hari dengan total muatan (load) sebanyak 171 load.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved