Launching TribunPapuaBaratcom

Sejuta Pesona Wisata Ada di Papua Barat, MRPB: TribunPapuaBarat.com Harus Perkenalkan Pariwisata

Sejuta pesona wisata ada di Papua Barat yang layak untuk dijadikan berita dan diperkenalkan ke masyarakat.

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Jefri Susetio
TribunPapuaBarat.com
News Director Tribun Network Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, potensi wisata di Papua Barat tidak kalah dengan daerah lain. Akan tetapi, yang sering diangkat masih Raja Ampat.

"Kehadiran TribunPapuaBarat.com harus ikut andil dalam mengangkat semua potensi wisata di daerah Papua Barat. Sehingga, diketahui khalayak ramai," ujarnya saat bersilaturahmi dengan News Director Tribun Network Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, potensi wisata di Papua Barat tidak cuma Raja Ampat, tetapi masih banyak daerah lain. Seperti Teluk Wondama, Kaimana.

"Teluk Wondama memiliki potensi wisata bahari yang tak kalah dengan Raja Ampat. Dengan keindahan Teluk Triton, senja dan terumbu karang membuat kabupaten yang satu ini tak kalah menawan dengan Raja Ampat," kata pria asal Arfak ini.

Dia berharap kehadiran TribunPapuaBarat.com bisa ikut berkontribusi untuk mengangkat seluruh potensi wisata di Papua Barat. Sehingga, bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun manca negara.

Portal Berita ke-65

TribunPapuaBarat.com adalah portal berita ke-65 Tribun Network, jaringan media digital dan surat kabar milik Kompas Gramedia.

Seremoni launching portal berita digelar hybrid. Sekitar 150 undangan VVIP dan tamu VIP, hadir offline di hotel.

Sementara sekitar 250 tamu dijadwalkan hadir secara online melalui aplikasi zoom meeting, termasuk 65 pemimpin redaksi, 60 GM busssines, humas dari 34 provinsi di Indonesia.

"Portal berita TribunPapuaBarat.com ini istimewa sebab menjadi pelengkap kehadiran Tibun Network Kompas Gramedia di 34 provinsi di Indonesia. TribunPapuaBarat.com merupakan portal ke-64 yang dikelola Tribun Network," ujar News Director Tribun Network Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra.

Plt Gubernur Papua Barat akan menjadi salah satu pembicara kunci, bersama 12 kepala daerah dan satu walikota di Papua Barat.

Melalui news manajemen Tribunnews di Jakarta, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, sudah mengkonfirmasikan hadir di event ini.

"Kami sengaja mengundang wapres, sebab beliau ketua tim pengarah pembangunan Papua dan Papua Barat," ujar Febby yang juga Editor in Chief Tribunnews itu.

Merujuk Keputusan Presiden RI (Keppres) Nomor 20 Tahun 2020 tentang Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Papua Barat, wapres adalah Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Provinsi Papua Barat.

Empat menteri koordinator (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi dewan pengarah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved