Launching TribunPapuaBaratcom

Bank Indonesia Dukung Peluncuran TribunPapuaBarat.com, Bantu Angkat Potensi Investasi Papua Barat

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat dukung peluncuran TribunPapuaBarat.com dan semoga pemberitaan positif bisa angkat investasi

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Jefri Susetio
(TribunPapuaBarat.com/Safwan Raharusun)
LAUNCHING: Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat Eko Listiyono menyerahkan cinderamata kepada TribunPapuaBarat.com. Ia juga mengucapkan selamat atas launching TribunPapuaBarat.com, Senin (27/6/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MAROKWARI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI), Provinsi Papua Barat, mendukung peluncuran portal berita TribunPapuaBarat.com, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dukungan itu disampaikan Deputi Kepala Perwakilan BI, Papua Barat, Eko Listiyono, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Ia menilai, dengan kehadiran grup Tribun Network dapat menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi untuk pembangunan di Papua Barat.

Baca juga: Calon Jemaah Haji Lansia asal Sorong Batal Berangkat ke Tanah Suci, Berikut Penjelasannya

Baca juga: Wali Koto Sorong Direncanakan Hadir Launching TribunPapuaBarat.com, Kami Sambut Baik

“Tribun bisa memberitakan informasi baik secara lokal hingga nasional, dan mendorong percepan pembangunan di daerah ini,” ujar Eko.

Menurut Eko, selama ini pemberitaan di Papua Barat sudah harus digenjot dengan informasi mikro.

Sehingga, publik tidak terlalu keseringan dalam membaca data secara umum atau global, dan menyeramkan.

“Kita mau berita yang disajikan oleh Tribun bisa lebih ke potensi investasi sehingga menarik para investor untuk masuk di Papua Barat,” katanya.

Selama ini, pemberitaan terkait Papua dan Papua Barat identik dengan kelompok kriminal, kejahatan, dan lainnya.

Lebih lanjut, ia bilang pemberitaan kelompok kriminal, kejahatan bisa membentuk pandangan orang luar terkait konflik dan lainnya.

“Kita di tanah Papua mempunyai banyak potensi, tinggal dipoles dan diberitakan secara masif oleh media terutama TribunPapuaBarat.com,” ungkapnya.

Portal Berita ke-65

TribunPapuaBarat.com adalah portal berita ke-65 Tribun Network, jaringan media digital dan surat kabar milik Kompas Gramedia.

Seremoni launching portal berita digelar hybrid. Sekitar 150 undangan VVIP dan tamu VIP, hadir offline di hotel.

Sementara sekitar 250 tamu dijadwalkan hadir secara online melalui aplikasi zoom meeting, termasuk 65 pemimpin redaksi, 60 GM busssines, humas dari 34 provinsi di Indonesia.

"Portal berita TribunPapuaBarat.com ini istimewa sebab menjadi pelengkap kehadiran Tibun Network Kompas Gramedia di 34 provinsi di Indonesia. TribunPapuaBarat.com merupakan portal ke-64 yang dikelola Tribun Network," ujar News Director Tribun Network Kompas Gramedia, Febby Mahendra Putra.

Baca juga: Waterfun Alvaro Amban Pantai Manokwari Jadi Tempat Piknik Mengisi Liburan, Berikut Keunggulannya

Baca juga: Sejuta Pesona Wisata Ada di Papua Barat, MRPB: TribunPapuaBarat.com Harus Perkenalkan Pariwisata

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved