Mayat dalam Karung di Kali Pesanggrahan Ternyata Korban Pembunuhan, Dikasih Batu Pemberat Pelaku

Seseok mayat ditemukan mengambang di dalam sungai di Jakarta Selatan. Polisi menyimpulkan dari hasil autopsi, korban dibunuh.

capitalfm.co.ke
Ilustrasi garis polisi. Seseok mayat ditemukan mengambang di dalam sungai di Jakarta Selatan. Polisi menyimpulkan dari hasil autopsi, korban dibunuh. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Hasil dari autopsi mayat yang ditemukan mengambang di Kali Pesanggrahan, Jalan Deplu Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, terungkap.

Dari paparan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono, jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan.

"Iya (korban pembunuhan), sudah divisum, sudah diotopsi," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Widartono saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022).

Namun, Agus belum menyebutkan luka atau tanda-tanda kekerasan yang ada di tubuh korban.

"Belum, belum. Barang buktinya di Polres," ujar dia.

Mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh operator alat berat beko bernama Rano Barasa (35) pada Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 08.30 WIB.

Ketika itu Rano yang berprofesi sebagai petugas UPK Badan Air Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Selatan tengah menjalakan tugas rutin membersihkan sampah di aliran Kali Pesanggrahan.

"Tadi kita aktivitas bekerja jam 08.00 dengan rekan-rekan empat rekan kerja saya di sini. Pas saya lagi aktivitas sekitar pukul 08.30, saya sedang mengoperasikan alat berat ini," kata Rano di lokasi.

Baca juga: Ratusan Honorer Blokade Kantor BKD Papua Barat, Minta Diangkat Jadi PNS, Ini Keluhan Mereka

Saat tengah melakukan pengerukan sampah menggunakan alat berat, Rano melihat karung berwarna putih yang terikat.

Merasa ada yang janggal, ia pun mengeruk karung tersebut hingga ke bantaran kali.

"Pas di cek, ini kayanya mayat. Jadi dengan spontanitas saya, karena saya juga lagi syok takut, saya lepas lagi ke air situ. Enggak lama kita koordinasi sama pengawas kita di sini, baru pengawas kita kontak pihak kepolisian," ujar dia.

Lokasi penemuan mayat pria dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jalan Deplu Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).
Lokasi penemuan mayat pria dalam karung di Kali Pesanggrahan, Jalan Deplu Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022). (Annas Furqon Hakim/TribunJakarta.com)

Ia memaparkan, mayat tersebut terbungkus dua karung.

Karung pertama menutupi kepala hingga pinggang.

Sedangkan karung kedua menutupi pinggang hingga ke ujung kedua kaki.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved