Sedang Ngungsi di Rumah Tetangga saat "Blackout", Ibu Anak di Kaltim Dibantai Suaminya

Seorang pria habisi nyawa istri dan anaknya saat ada pemadaman di Kalimantan Timur. Mayat korban ditemukan di rumah tetangga.

Kompas.com
Ilustrasi garis polisi. Seorang pria habisi nyawa istri dan anaknya saat ada pemadaman di Kalimantan Timur. Mayat korban ditemukan di rumah tetangga. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Seorang suami di Kutai Kartanegara (Kukar) menghabisi nyawa istri dan anaknya saat terjadinya pemadaman listrik di Kaltim alias blackout.

Kedua korban ditemukan tewas di halaman salah satu rumah warga di Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim pada Selasa (5/7/2022) sekira pukul 21.00 WITA. 

Dikutip dari Kompas.com, pihak kepolisian memaparkan kejadian tersebut bermula saat kedua korban sedang menumpang di halaman rumah warga saat terjadinya pemadaman listrik.

Dalam kondisi gelap gulita itu, tiba-tiba seorang pria datang dan langsung menusuk leher keduanya hingga tewas.

Baca juga: Sidang Kasus Pembunuhan Khani Rumaf, Saksi Mengaku Melihat Dua Terdakwa Bacok Korban

“Pembantaian ini dilakukan saat sedang blackout atau pemadaman listrik kemarin. Dan pembantaian itu dilakukan pelaku di halaman rumah warga di Desa Muara Leka sekitar pukul 9 malam,” kata Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Gandha Syah Hidayat pada Kamis pagi (7/7/2022).

Mengetahui kejadian tersebut, Tim Alligator Satreskrim Polres Kukar melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pagi tadi pelaku berhasil diamankan di sekitaran Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara. Tak disangka, pelaku rupanya suami dari korban yang dibunuhnya.

“Iya, sudah ditangkap pagi tadi. Pelaku inisial LH,” ujarnya.

Baca juga: KRONOLOGI Pria di TTS Bunuh Ibu Kandungnya, Sempat Tidur dan Makan di Rumah Paman setelah Pembunuhan

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, polisi berhasil menemukan sebilah belati yang digunakan saat membunuh istri dan anaknya tersebut.

Tak hanya itu, saat hendak diamankan, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas secara terukur.

 “Pelaku kita tembak kakinya,” tegasnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Kukar untuk dimintai keterangan lanjutan. Dari interogasi awal, pelaku diduga mengalami depresi.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu dan Anak Dibunuh Saat Kaltim "Blackout", Pelakunya Ternyata Sang Suami, Ditembak Polisi"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved