Ketua Pemprov PASI Papua Barat Tutup Kejurda Atletik, Hans: Bersiap Ikut Kejurnas

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Barat, Hans Lodewyk Mandacan resmi menutup Kejuaran Daerah

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Haryanto
TRIBUNPAPUABARAT.COM/MARVIN RAUBABA
FOTO BERSAMA - Ketua Pengprov PASI Papua Barat, Hans Lodewyk Mandacan berfoto bersama setelah menyerahkan medali bagi pemenang pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Papua Barat, di Sport Center Universitas Papua (Unipa), Jalan Gunung Salju, Kelurahan Amban, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (9/7/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua Barat, Hans Lodewyk Mandacan resmi menutup Kejuaran Daerah (Kejurda) Atletik Papua Barat.

Penutupan dilaksanakan, di Sport Center Universitas Papua (Unipa) yang beralamat di Jalan Gunung Salju, Kelurahan Amban, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (9/7/2022).

Penutupan Kejurda Atletik Papua Barat turut dihadiri beberapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua Barat.

Kejurda Atletik Papua Barat telah berlangsung selama tiga hari, sejak 5 - 8 Juli 2022.

Baca juga: Profil Silzer Yanuar Numberi: Atlet Berprestasi Sorong Pemegang Rekor PON Remaja

Hans dalam sambutannya mengatakan, Kejurda merupakan ajang seleksi bagi setiap atlet untuk mewakili Papua Barat pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) Atletik.

Kejurnas Atletik akan dilaksanakan, di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Agustus 2022 mendatang.

Maka dari itu, ia berpesan agar atlet yang meraih prestasi pada Kejurnas untuk bersiap menghadapi ajang Kejurnas.

Pihaknya akan memanggil kembali atlet untuk bersiap mengikuti Kejurnas nantinya.

"Kita akan menilai yang khusus, jadi saat ini anda pulang ke daerah. Tetapi, yang namanya dipanggil berarti anda kembali ke Manokwari," katanya.

Baca juga: Pembangunan Arena Atletik PON XX Papua di Mimika Sudah Capai Tahapan Akhir

Hans yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Papua Barat ini memberikan apresiasi terhadap Pengurus PASI Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi.

Ia juga berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan agar bisa kembali tampil membela Papua Barat pada Kejurnas nanti.

"Saya ingatkan kepada saudara-saudara sekalian supaya bisa menjaga kesehatan, dan keselamatan agar kita bisa berkumpul lagi di sini," tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved