Piala Dunia 2022

26 Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar: Kiper Manchester United dan Chelsea Tak Dibawa

Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal digelar November mendatang. Ada siapa saja?

JORGE GUERRERO / AFP
Para pemain Spanyol merayakan gol pembuka yang dicetak oleh gelandang Carlos Soler pada pertandingan UEFA Nations League Grup A2 melawan Republik Ceko di stadion La Rosaleda, Malaga, 12 Juni 2022. Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal digelar November mendatang. Ada siapa saja? 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal digelar 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Sejumlah nama besar terlihat masuk dalam 26 pemain yang dibawa Luis Enrique ke Qatar akhir tahun ini, termasuk pemain senior seperti Cesar Azpilicueta hingga Sergio Busquets.

Kendati demikian, Timnas Spanyol tampaknya harus sedikit berjuang di Piala Dunia 2022 karena berada di grup E yang dijuluki grup neraka bersama Timnas Jerman, Jepang, dan Kosta Rika.

Baca juga: Daftar Pembagian Grup A-H Piala Dunia 2022 Qatar: Jerman dengan Spanyol, Denmark dengan Prancis

 

Namun, Timnas Spanyol bisa bernapas sedikit lega, pasalnya skuad La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022 kelak berisikan pemain-pemain top Eropa.

Dominasi pemain-pemain yang berasal dari dua klub raksasa Timnas Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, tetap menghiasi skuad La Furia Roja untuk Piala Dunia 2022.

Dilansir TribunWow.com dari fourfourtwo.com pada Rabu (13/7/2022), skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 dapat diketahui.

Di bagian penjaga gawang, kiper-kiper debutan berkualitas seperti Robert Sanchez dan David Raya akan bersaing dengan Unai Simon demi tempat nomor satu penjaga gawang Spanyol.

Pada sektor pertahanan, pilar utama Chelsea, Cesar Azpilicueta akan bahu-membahu bersama Dani Carvajal dalam menjaga daerah pertahanan Timnas Spanyol.

Sektor gelandang adalah kunci utama permainan Timnas Spanyol dengan mengusung filosofi tiki taka.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar 21 November-18 Desember: Senegal Vs Belanda Jadi Laga Pembuka

Pemain Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.
Pemain Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. (Instagram @sefutbol)

Di bagian gelandang, wonderkid Barcelona, Gavi, akan bekerja sama dengan seniornya di klub, Sergio Busquets dalam mengatur tempo permainan Spanyol.

Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 kelak juga diisi winger-winger cepat yang mampu merepotkan pertahanan lawan.

Di lini penyerangan tim, Ferran Torres dan Ansu Fati diyakini akan menyuplai bola-bola matang kepada sosok Alvaro Morata.

Tentunya Timnas Spanyol ingin meraih hasil semaksimal mungkin pada gelaran Piala Dunia 2022, mengingat La Furia Roja pernah menjuarai ajang empat tahunan tersebut pada 2010 silam.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved