Piala Dunia 2022

26 Pemain Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan Lini Depan

Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal digelar November mendatang. Ada siapa saja?

AFP/DARKO BANDIC
Cristiano Ronaldo saat berseragam Timnas Portugal. Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang bakal digelar November mendatang. Ada siapa saja? 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Berikut ini deretan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal yang diprediksi tampil Piala Dunia 2022 di Qatar 21 November hingga 18 Desember mendatang.

Sejumlah nama besar terlihat masuk dalam 26 pemain yang dibawa Fernando Santos ke Qatar akhir tahun ini, termasuk Bernardo Silva hingga Cristiano Ronaldo.

Diketahui Timnas Portugal berada di grup H Piala Dunia 2022 Qatar bersama Uruguay, Korea Selatan, hingga Ghana.

Baca juga: 26 Pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar: Kiper Manchester United dan Chelsea Tak Dibawa

 

Portugal menjadi kekuatan Eropa yang tidak boleh dianggap enteng di Piala Dunia 2022 tahun ini.

Dilansir TribunWow.com, Portugal yang tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 tentu saja ingin meraih hasil positif dalam gelaran empat tahunan tersebut.

Sosok Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun dalam ajang Piala Dunia 2022 diprediksi tetap akan menjadi tumpuan utama Portugal.

Ronaldo akan disokong oleh lini tengah Portugal yang diisi talenta-talenta top Eropa.

Portugal yang tidak pernah absen dalam gelaran Piala Dunia sejak 2006 tentunya ingin mencapai hasil yang optimal dalam gelaran kali ini.

Dilansir TribunWow.com dari fourfourtwo, pos penjaga gawang Portugal, Diogo Costa dan Rui Patricio akan menjadi opsi yang sulit bagi pelatih Fernando Santos.

Pasalnya, Diogo Costa bersama Porto berhasil meraih jawara Liga Portugal 2021/2022 lalu, sedangkan Rui Patricio bersama AS Roma berhasul menjuarai UEFA Conference League untuk pertama kalinya di musim 2021/2022 lalu.

Baca juga: Daftar Pembagian Grup A-H Piala Dunia 2022 Qatar: Jerman dengan Spanyol, Denmark dengan Prancis

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021).
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021). (Instagram/@cristiano)

Di lini pertahanan, Joao Cancelo yang menjadi bintang baru Manchester City, diprediksi akan bahu membahu bersama Jose Fonte dan Pepe dalam mengamankan Portugal dari serangan musuh.

Pada sektor gelandang, Bruno Fernandes dan Bernardo Silva bisa menjadi tandem dalam menjadi motor utama penyerangan Portugal.

Di ujung tombak, Portugal tidak pernah kehabisan talenta-talenta bagus dalam menggedor pertahanan lawan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved