Detik-detik Truk BBM Pertamina Seruduk Pengendara Motor di Cibubur, 8 Orang Tewas

8 orang tewas dalam insiden truk BBM Pertamina yang menabrak sejumlah pengendara motor di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi Senin (18/7).

Istimewa/ Tribunnews.com
Kecelakaan maut di Cibubur dikabarkan menelan sejumlah korban. Truk BBM Pertamina seruduk pengendara motor, Senin (18/7/2022) 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Sebuah truk BBM Pertamina yang menabrak sejumlah pengendara motor di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi wilayah Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Data sementara dari insiden truk BBM Pertamina menyeruduk pengedara, sebanyak 8 orang tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengonfirmasi adanya kecelakaan maut tersebut.

"Iya benar ada kejadian tersebut dan ada korban yang meninggal dunia," ujar Zulpan saat dikonfirmasi, Senin (18/7/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

Zulpan belum dapat menjelaskan secara rinci terkait kecelakaan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dengan pemotor yang melintas di lokasi kejadian.

Baca juga: Prajurit TNI di Sorong Tewas Diduga Dikeroyok Senior, Keluarga Syok: Tiba-tiba Dikirim Mayatnya

Dia hanya mengatakan bahwa saat ini terdapat delapan orang pengendara motor yang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

"Info sementara ada delapan (korban jiwa). Saat ini Dirlantas Polda Metro Jaya sedang mengecek dan menuju TKP. Laporan lengkap nanti ya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Truk Pertamina diduga menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil di ruas Jalan Alternatif Cibubur atau Transyogi, Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Kecelakaan maut terjadi di Cibubur, Jawa Barat pada Senin (18/7/2022). Truk pengangkut BBM Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Beberapa orang tewas pada kejadian di Jalan TransYogi, Cibubur.
Kecelakaan maut terjadi di Cibubur, Jawa Barat pada Senin (18/7/2022). Truk pengangkut BBM Pertamina menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Beberapa orang tewas pada kejadian di Jalan TransYogi, Cibubur. (Kolase Tribunnews.com)

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, terlihat truk pengakut bahan bakar minyak (BBM) berhenti di sisi jalan.

Tampak sejumlah sepeda motor tergeletak dalam kondisi rusak dikolong dan di sekitar truk Pertamina tersebut.

Pukul 17.50 WIB, Kompas.TV melaporkan terlihat puluhan ambulans disiapkan untuk mengangkut korban.

Kapolres  Metro Bekasi Kota Komisaris Polisi Hengki sedang menuju ke lokasi kecelakaan.

''Kasat Lantas sudah menuju,'' ujarnya.

Truk Pertamina tersebut seruduk sejumlah pengendara motor atau pemotor di Jalan Alternatif Cibubur ke arah Cileungsi, jawa Barat.

Dari video yang diperoleh Tribunnews.com tampak sejumlah pemotor jatuh di aspal jalanan dan sebuah mobil berwarna merah ikut diseruduk truk tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengkonfirmasi kebenaran insiden itu.

"Saya belum dapat laporan, saya juga baru dapat kabar. Saya mau cek dulu sebentar," kata Latif saat dihubungi. 

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Data Sementara 8 Orang Tewas Diseruduk Truk Pertamina di Cibubur, Korban Diperkirakan Bertambah

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved