Fakta Kasus Ibu Bunuh Anak di NTT, Pelaku Pura-pura Panik seusai Buang Jasad Korban ke Tengah Hutan

Seorang balita dibunuh ibunya dan jasadnya dibuang di tengah hutan. Pelaku sempat melapor berpura-pura kehilangan korban.

Kompas.com
Ilustrasi garis polisi. Seorang balita dibunuh ibunya dan jasadnya dibuang di tengah hutan. Pelaku sempat melapor berpura-pura kehilangan korban. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kasus pembunuhan balita berusia dua tahun oleh ibu kandungnya, menggerkan warga Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban berinisial MYN alias Mikel dibunuh ibunya, berinisial AA alias Rince (42) dan jasadnya dibuang ke hutan, Jumat (15/7/2022).

Pelaku sempat berpura-pura melaporkan korban menghilang selama tiga hari.

Mengaku kehilangan anak

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo mengatakan awalnya Rince mengaku anaknya hilang dari rumah selama tiga hari.

Hal itu bermula dari Rince bangun tidur siang, namun kaget karena anaknya Mikel tidak ada di rumah.

Baca juga: Paus Biru Sepanjang 11 Meter yang Terdampar di Kaimana Masuk Kategori Dilindungi dan Terancam Punah

"Ibunya lalu mencari di sekitar rumah, termasuk ke rumah tetangga, tetapi tidak ditemukan. Sehingga dilaporkan ke aparat desa setempat," kata Anam.

Hingga pada Senin 18 Juli 2022, warga mencium aroma busuk dari arah hutan bagian barat rumah Rince.

Mikel ditemukan tewas sekitar satu kilometer arah barat dari rumah mereka.

"Bocah ini hilang sejak 15 Juli 2022 dan ditemukan 18 Juli kemarin sekitar pukul 14.30 Wita," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, kepada Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Hasil pemeriksaan, terdapat luka lecet pada bagian kaki dan tangan, kebiruan pada bagian bibir, ujung jari kaki dan tangan, luka pada bagian leher, kondisi kepala hidung dan anus sudah ada belatung.

"Korban diperkirakan meninggal sekitar 2 sampai 3 hari sebelum ditemukan dengan diagnosa awal, meninggal karena kekurangan oksigen,"ungkap Anam.

Terungkap balita dibunuh ibu sendiri

Setelah dilakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-sakis, terungkap fakta bahwa Rince adalah pelaku yang membunuh anak kandungnya sendiri Mikel pada Jumat lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved