KISAH Jaksa Wanita Termuda di Kota Sorong, Namanya Kristin, Dulunya Marketing Bank Swasta

KISAH Jaksa Wanita Termuda di Kota Sorong, Dulunya Marketing Bank Swasta yang selama lima tahun cari nasabah

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TribunPapuaBarat.com
JAKSA MUDA: Kristin Evelin Siwa perempuan asal Kabupaten Serui, Provinsi Papua ini menjadi Jaksa termuda dilingkup kejaksaan negeri Sorong. Sebelum lulus menjadi jaksa ternyata sempat menjadi marketing selama lima tahun di bank swasta. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG -Perkenalkan Kristin Evelin Siwa, jaksa wanita termuda di Kejaksaan Negeri Sorong. Wanita asal Serui ini menceritakan sekelumit kisah hidupnya.

"Setelah lulus kuliah saya bekerja sebagai marketing bank sejak 2013. Dulu, jalan dari satu rumah ke rumah lainnya untuk tawarkan kredit," ujarnya saat berbincang dengan TribunPapuaBarat.com, Jumat (22/7/2022).

Ia menceritakan lima tahun lamanya bekerja sebagai marketing perusahaan bank swasta. Dua kali ia mengikuti tes di kejaksaan tetapi gagal.

Baca juga: Apa Saja Pesona Raja Ampat? Ada Penampakan Surga dari Atas Pulau hingga Spot Diving Terbaik

Baca juga: Kisah Pilu Remaja yang Disiksa Orangtua hingga Kabur Minta Tolong Tetangga, Dirantai dan Kelaparan

"Puji Tuhan tes ketiga saya lulus. Saya jadi calon jaksa pada pertengahan 2019 dan langsung ikut pendidikan calon jaksa," katanya.

Setelah dinyatakan lulus, ia kemudian ditempatkan di Kejaksaan Negeri Wamena. Dan, pada Juli 2021, ia mengikuti pendidikan selama empat bulan.

Alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) dikukuhkan menjadi jaksa pada Desember 2021. Selanjutnya, ditugaskan di Kejaksaan Negeri Sorong

"Awal 2022 jaksa termuda ini mulai aktif. Tetapi belum bisa menangani perkara karena masih proses pembelajaran lagi," jelasnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved