Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak

Evakuasi 2 Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak, Mobil Hilux Masuk Danau Anggi

Dua Jenazah Korban Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak Dievakuasi, Mobil Hilux Masuk Danau Anggi

Penulis: Rachmat Julaini | Editor: Jefri Susetio
istimewa/HO
EVAKUASI Tim Rescue Basarnas Manokwari bersama Anggota Polsek Anggi, Polres Pegunungan Arfak, sedang berupaya mengevakuasi satu korban yang masih berada di dalam Danau Anggi, Selasa (26/7/2022) pagi 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Petugas gabungan dari Basarnas dan Kepolisian berhasil mengevakuasi dua orang korban kecelakaan maut di Danau Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Senin (25/7/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh TribunPapuaBarat.com, sebuah mobil Toyota Hilux masuk ke Danau Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat. Adapun penyebab kecelakaan diduga rem blong.

Kapolsek Anggi, Polres Pegunungan Arfak, IPDA Dwi Maryanto mengatakan, dua jenazah yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut berhasil dievakuasi dari dalam danau.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Pegunungan Arfak, Mobil Pekerja Tower Masuk Jurang, Berikut Kronologisnya

Baca juga: BREAKING NEWS: Mobil Terjun ke Danau Anggi Pegunungan Arfak, Dua Dilaporkan Tewas

Evakuasi menggunakan speed boat milik masyarakat setempat.

"Sudah kita evakuasi dua korban yang mengapung di permukaan danau," kata Kapolsek Anggi, saat dihubungi awak media dari Manokwari, Selasa (26/7/2022) pagi.

Ia menjelaskan, jumlah korban diperkirakan tiga orang. Karena masih ada satu korban yang belum dievakuasi keluar dari dalam danau.

KECELAKAAN: Tim Rescue Basarnas Manokwari tiba di Polsek Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, untuk melakukan evakuasi, Selasa (26/7/2022): Foto: Dokumen Basarnas 
KECELAKAAN: Tim Rescue Basarnas Manokwari tiba di Polsek Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, untuk melakukan evakuasi, Selasa (26/7/2022): Foto: Dokumen Basarnas  (istimewa/HO)

 

Sehingga, total korban yang meninggal dunia menjadi tiga orang. Sedangkan satu orang yang merupakan sopir kendaraan, berhasil diselamatkan.

"Ini kami sementara berusaha mau mengambil satu lagi korban yang masih dalam air," jelas dia.

Menurut pengakuan dari sopir, kata dia, kecelakaan bermula ketika kendaraan berhenti sejenak tepat di Kampung Kobrey.

Kendaraan itu dari Distrik Testega hendak menuju Distrik Anggi.

"Keterangan awal dari sopir, mobil parkir dalam keadaan nyala. Karena sopir mau buang air kecil," terang dia.

Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan kondisi rem tangan ketika sopir buang air kecil.

"Karena mobil masih dalam air," ujarnya.

Tim Rescue Basarnas Manokwari bersama Anggota Polsek Anggi, Polres Pegunungan Arfak, sedang berupaya mengevakuasi satu korban yang masih berada di dalam Danau Anggi, Selasa (26/7/2022)
Tim Rescue Basarnas Manokwari bersama Anggota Polsek Anggi, Polres Pegunungan Arfak, sedang berupaya mengevakuasi satu korban yang masih berada di dalam Danau Anggi, Selasa (26/7/2022) (Istimewa)
Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved