Berkunjung ke Kampung Wisata Saporkren di Raja Ampat, Bisa Nikmati Atraksi Tarian Burung Cendrawasih

Kabupaten Raja Ampat memang telah tersohor sebagai lokasi wisata yang terkenal dengan alam dan kekayaan faunanya. Termasuk di Kampung Sarpoken.

kemenparekraf.go.id
Logasi kegiatan ekowisata di Kampung Saporkren di Raja Ampat. Birdwatching atau pengamatan burung cendrawasih merupakan atraksi unggulan dari kegiatan ekowisata di Kampung Saporkren. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - Kampung Saporkren juga menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat.

Diketahui, Kabupaten Raja Ampat memang telah tersohor sebagai lokasi wisata yang terkenal dengan alam dan kekayaan faunanya.

Di Kampung Saporkren sendiri, menjadi tempat hidup 104 jenis burung, dikutip dari kemenparekraf.go.id.

Dari 104 jenis burung itu, termasuk satwa langka dan endemik khas Raja Ampat yaitu Burung Cenderawasih Merah (Paradisaea rubra) dan Burung Cenderawasih Botak (Cicinnurus respublica).

Baca juga: Panduan Kegiatan di Raja Ampat untuk Wisatawan, dari Diving hingga Mengunjungi Desa Arborek

Wisatawan di sini bisa melakukan pengamatan burung yang hidup bebas di alam dengan jungle trekking.

Yang menarik, wisatawan juga akan disuguhi atraksi tarian cenderawasih yang merupakan hewan langka dan sangat dilindungi.

Birdwatching atau pengamatan burung cendrawasih merupakan atraksi unggulan dari kegiatan ekowisata di Kampung Saporkren.

Pengamatan burung cendrawasih dapat dilakukan pada pagi dan sore hari.

Selama pengamatan, wisatawan akan melihat keunikan perilaku burung seperti menari untuk memikat lawan jenis, keindahan bentuk dan warna bulu, serta kemerduan suara yang dikeluarkannya.

Selain birdwatching, atraksi lainnya untuk wisata minat khusus yaitu jungle treking dan night trekking untuk melihat jenis satwa lain seperti burung maleo, kakatua, kuskus, ular, katak, dan sebagainya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved