Jadi Inspektur Upacara di Kaimana, Bupati Feddy Thie: TMMD Terobosan Dalam Pembangunan

Bupati Kaimana, Freddy Thie menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMM) ke-114 Tahun 2022

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
IST/KODIM 1804/KMN
FOTO BERSAMA - Bupati Kaimana, Freddy Thie foto bersama usai menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMM) ke-114 Tahun 2022, di Lapangan Kodim 1804/Kaimana, Jl Batu Putih, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Selasa (26/7/2022) kemarin WIT. 

TRIBUNPAPUABARAT, KAIMANA - Bupati Kaimana, Freddy Thie menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMM) ke-114 Tahun 2022.

Acara pembukaan dilaksanakan, di Lapangan Kodim 1804/Kaimana, Jl Batu Putih, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Selasa (26/7/2022) kemarin WIT.

Dalam amanatnya, Bupati Freddy Thie menilai, TMMD merupakan program yang diperlukan bagi pembangunan di daerah.

“Saat ini (TMMD) masih sangat dibutuhkan. Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana, prasarana dan infrastruktur di wilayah yang membutuhkan bantuan masih sangat relevan dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan,” ujarnya dalam rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: BREAKING NEWS - Bangkai Paus Biru Sepanjang 11 Meter Terdampar di Pantai Simora Kaimana

 

Bahkan, ia menilai bahwa TMMD merupakan terobosan dalam proses pembangunan di daerah.

“Program TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif. Seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreatifitas dalam pembangunan,” katanya.

“Pendekatan TMMD tersebut sungguh sangat relevan, dan sekaligus membantu pemerintah untuk mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan di daerah,” imbuhnya.

Baca juga: Paus Biru Sepanjang 11 Meter yang Terdampar di Kaimana Masuk Kategori Dilindungi dan Terancam Punah

 

Apalagi, disebutkan, mekanisme perencanaan TMMD disusun dengan sistem yang bersifat bottom-up.

Program ini juga melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, yang secara hierarkis diawali dari kegiatan musyawarah di tingkat desa, decamatan, kabupaten/kota, propinsi hingga tingkat pusat.

“Diharapkan dari proses pembangunan tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan di wilayah,” katanya.

Baca juga: Gempa Bumi Bermagnitudo 5.0 Guncang Kaimana Papua Barat

Hadir dalam acara ini Dandim 1804/ Kmn, Letkol Inf Chairi Suhanda sebagai Dansatgas TMMD ke-114 di Kaimana.

Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, Danyon 764/IB Letkol Inf Alexander Eko Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana Wahyudi Eko Husodo, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kaimana Dinar Pakpahan.

Selain itu, turut hadir Kasdim 1804/Kmn Mayor Inf Surianto, Danlanal Kaimana Mayor Mar Sailenius Amelion W, Dansub Denpom Kaimana Lettu Cpm Heru serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kaimana. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved