Instruksi dan Arahan Dandim 1804/Kaimana sebelum Prajurit Turun ke Lokasi TMM di Kampung Pigo

Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf Chairi Suhanda memberikan instruksi dan arahan terhadap prajuritnya yang menjalankan program TMMD ke-114.

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
IST/KODIM 1804/KMN
BERSIAP - Para prajurit bersiap menuju lokasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 ke Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, belum lama ini. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, KAIMANA - Dandim 1804/Kaimana, Letkol Inf Chairi Suhanda memberikan instruksi dan arahan terhadap prajuritnya yang menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114.

Arahan itu disampaikan Dandim Kaimana yang juga Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 1084/Kaimana sebelum pergeseran pasukan (Serpas) menuju lokasi, di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

“Tujuan dan sasaran TMMD bukan hanya kegiatan fisik, tetapi juga non fisik. Hal ini sangat berdampak besar bagi masyarakat,” tuturnya dalam rilis, Jumat (29/7/2022).

Baca juga: Jadi Inspektur Upacara di Kaimana, Bupati Feddy Thie: TMMD Terobosan Dalam Pembangunan

Dandim meyakini kegiatan seperti ini akan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Sehingga apabila ada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan kita, dengan cara menghasut masyarakat, maka akan terdeteksi lebih awal,” tegasnya.

“Karena, masyarakat memiliki wawasan dan kesadaran berbangsa dan bernegara yang kuat. Oleh karena itu dengan adanya TMMD ini akan membuat TNI dan Rakyat akan lebih solid," ujarnya.

Baca juga: Paus Biru Sepanjang 11 Meter yang Terdampar di Kaimana Masuk Kategori Dilindungi dan Terancam Punah

FOTO BERSAMA - Bupati Kaimana, Freddy Thie foto bersama usai menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMM) ke-114 Tahun 2022, di Lapangan Kodim 1804/Kaimana, Jl Batu Putih, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Selasa (26/7/2022) kemarin WIT.
FOTO BERSAMA - Bupati Kaimana, Freddy Thie foto bersama usai menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMM) ke-114 Tahun 2022, di Lapangan Kodim 1804/Kaimana, Jl Batu Putih, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, pada Selasa (26/7/2022) kemarin WIT. (IST/KODIM 1804/KMN)

Dansatgas juga mengingatkan kepada anggota yang terlibat kegiatan TMMD agar selama dalam perjalanan perhatikan faktor keamanan dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Hindari kontak fisik orang per orang serta tingkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup,” pesannya.

Pergeseran pasukan dipimpin sendiri dipimpin Komandan SSK, Lettu Inf. Leonard Sahulata dan didampingi Pasiter Satgas, Kapten Inf Setiyono) dengan diawali doa. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved