Sambut Tahun Baru Islam, Umat Muslim di Manokwari Gelar Pawai Taaruf dan Tabligh Akbar

Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan pawai ta'aruf dan tabligh akbar di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (30/7/2022) besok.

Freepik
Ilustrasi Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah. Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan pawai ta'aruf dan tabligh akbar di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (30/7/2022) besok. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan pawai ta'aruf dan tabligh akbar di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (30/7/2022) besok.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Ketua PHBI Manokwari, Abdul Rochim mengatakan, peringatan tahun baru kali ini akan ada pelaksanaan pawai ta'aruf.

"Kita akan mulai pawai ta'aruf dari Masjid Ridwanul Bahri Manokwari," ujar Abdul, kepada TribunPapuaBarat.com, Jumat (29/7/2022).

Nantinya, rombongan akan berjalan menyusuri Jalan Pahlawan, Trikora Wosi, Yos Sudarso dan kembali finis di Masjid Ridwanul Bahri Manokwari.

"Kita laksanakan pawai ta'aruf mulai star dan finis semuanya jadi satu karena menjaga jalannya lalulintas di Manokwari tetap lancar," ucapnya.

Ia berujar, setelah pawai ta'aruf yang dilaksanakan sekira pukul 06.00 WIT, selanjutnya akan diisi dengan tabligh akbar di Masjid Ridwanul Bahri.

Tak hanya itu, pada peringatan Tahun Baru Islam ini juga akan dirangkaikan dengan undian berhadiah di pelataran Masjid Ridwanul Bahri.

"Pawai ta'aruf besok semua umat muslim (Muhammadiyah dan NU) di Manokwari akan dilaksanakan serentak besok," pungkasnya.(*)

Berita terkait lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved