Kejar Target Pembangunan Fisik, Satgas TMMD Terus Mambaur dengan Warga di Kampung Pigo Kaimana

Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-114 berupaya terus membaur bersama masyarakat dalam menjalankan program ini

Penulis: redaksi | Editor: Haryanto
IST/KODIM 1804/KMN
KOMSOS - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-114 saat melakukan komunikasi sosial (Komsos), di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, KAIMANA - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-114 berupaya terus membaur bersama masyarakat dalam menjalankan program ini.

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan sejumlah personel yang menjalankan TMMD di Kampung Pigo, Distrik Teluk Arguni, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

“Pada tahap awal ini kita tentu membangun komunikasi, membaur bersama masyarakat,” ujar Sertu Fani Ohoibor, personel Satgas TMMD Kodim 1804/Kaimana, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Instruksi dan Arahan Dandim 1804/Kaimana sebelum Prajurit Turun ke Lokasi TMM di Kampung Pigo

Pihaknya melakukan silaturahmi ke warga-warga Kampung Pigo dalam rangka menjalin kedekatan serta memperkokoh kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Meskipun harus kejar target penyelesaian sasaran fisik TMMD, pihaknya melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar guna menjalin kedekatan secara persuasif dan humanis.

Baca juga: Jadi Inspektur Upacara di Kaimana, Bupati Feddy Thie: TMMD Terobosan Dalam Pembangunan

“Bagaimana kita mampu merebut hati mereka agar masyarakat sejalan dengan kita, sebagai contoh dalam satgas TMMD kali ini. Jika warga sekitar sudah kompak dan sejalan dengan kita, tentunya maksud dan tujuan dari program TMMD ini akan berjalan dengan lancar dan aman,” katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved