Buka Turnamen HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Kadis: Bukan Cari Pemenang tapi Bibit Unggul

Buka Turnamen HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Kadis: Bukan Cari Pemenang tapi Bibit Unggul

Penulis: Marvin Raubaba | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT/Marvin Raubaba
BUKA TURNAMEN - Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pegunungan Arfak, Dominggus Saiban membukan turnamen di Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat. FOTO: TRIBUNPAPUABARAT/Marvin Raubaba. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, ARFAK - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Dominggus Saiba membuka sejumlah turnamen dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

"Adanya turnamen ini bukan mencari kemenangan tetapi mencari bibit unggul dalam olahraga. Dan, meningkatkan prestasi anak muda," ujarnya saat menyampaikan kata sambutan, Senin (8/8/2022).

Kegiatan turnamen olahraga itu meliputi futsal, voli, tarik tambang. Ada 10 kampung yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Pj Gubernur Papua Barat Kecewa Kebijakan Transit Maskapai Swasta, Berikut Alasannya

Baca juga: Paulus Waterpauw akan Lapor Masalah Distribusi BBM ke Pemerintah Pusat: Papua Barat Kesusahan Minyak

Ia menambahkan, para peserta agar bisa menjaga kebugaran tubuh selama turnamen berlangsung. Dan, menjunjung sportivitas.

"Mari kita bergandeng tangan, untuk membangun Pegaf, karena Pegaf itu rumah kita semua," katanya.

Sedangkan, Ketua KNPI Kabupaten Pegunungan Arfak, Shem Iba menyampaikan, tujuan dari turnamen itu agar semakin mempererat kerukunan.

Menurutnya, Karang Taruna maupun DPC KNPI Distrik harus bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Supaya jangan pemuda dan anak-anak sekolah terlibat dalam kegiatan yang negatif," ujarnya.

Sejumlah pihak dalam kegiatan pembukaan turnamen ini di antaranya, Manajer Persegaf Arifin Aska, Ketua Harian KONI Pegaf Raboni Dowansiba, Kepala Puskesmas Sururey.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved