Sepuluh Duta GenRe dari Papua Barat akan Mengikuti Jambore Nasional di Yogyakarta

Sepuluh duta GenRe dari Provinsi Papua Barat akan mengikuti jambore nasional di Yogyakarta, pada 18 hingga 22 Agustus 2022.

IST/GenRe Papua Barat
Forum GenRe Papua Barat melakukan sosialisasi terkait bahayanya pernikahan dini dan pergaulan bebas di Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Forum Generasi Remaja (GenRe) Provinsi Papua Barat akan mengirim sepuluh duta GenRe untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 18 hingga 22 Agustus 2022.

Ketua GenRe Papua Barat, Ronaldo Victor Anakotta mengatakan, kegiatan yang dimaksud meliputi jambore nasional, pemilihan duta GenRe nasional, dan kegiatan lainnya untuk mendorong pengembangan bakat generasi muda di Tanah Air.

"Akan mengikuti jambore dan menampilkan banyak kegiatan positif," kata Victor Anakotta saat ditemui awak media di Manokwari, Sabtu (13/08/2022) siang.

Baca juga: GenRe Papua Barat Sebut Pendidikan Karakter Harus Dimulai dari Lingkungan Keluarga

Materi yang diperoleh selama mengikuti jambore, sambung dia, akan ditransformasikan melalui sosialisasi dan edukasi bagi seluruh generasi muda di Papua Barat.

Antara lain tentang bahayanya dari pernikahan dini, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika, dan efek buruk mengkonsumsi minuman keras.

"Intinya kami akan memberikan pemahaman dalam bentuk kampanye bagi kaula muda," ucap Victor Anakotta.

Baca juga: Generasi Muda di Pelosok Raja Ampat Nyaris Tak Tahu Uang Rupiah Pecahan Logam

Baca juga: Mia Mirino, 28 Tahun Menjaga Kebersihan Pantai Pasir Putih Manokwari

Dirinya kembali menekankan agar generasi muda di Papua Barat lebih selektif dalam memilih pergaulan.

Sebab, salah pergaulan dapat mengakibatkan suramnya masa depan dari generasi muda itu sendiri.

"Ini juga menjadi bagian penting bagi anak-anak remaja di Papua Barat. Kalau sudah tahu teman-temannya ke arah negatif, mending tinggalkan," pungkas Victor Anakotta.(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved