Pelajar di Pelosok Raja Ampat Diajak Menaiki Kapal Perang KRI Albakora-867

Sejumlah pelajar SD dan SMP Negeri 7 Raja Ampat, mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat kapal karya anak bangsa, bernama KRI Albakora-867.

Penulis: Safwan Ashari | Editor: Roifah Dzatu Azmah
(dok KRI Albakora 867)
Pelajar SMP Negeri 7 Raja Ampat, melakukan kunjungan ke KRI Albakora 867 saat bersandar di Dermaga Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, RAJA AMPAT - Sejumlah pelajar SD dan SMP Negeri 7 Raja Ampat, mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat Kapal Perang RI dari jajaran Komando Armada III, yakni KRI Albakora-867

Para pelajar itu bisa melihat KRI Albakora-867 saat bersandar di Dermaga Kampung Deer, Distrik Kofiau, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Kapal karya anak bangsa itu semulanya, melakukan pelayaran dengan misi ekspedisi rupiah berdaulat di wilayah terpencil, Kamis (11/8/2022) kemarin.

Komandan KRI Albakora-867 Mayor Laut Pelaut Romi Iskandar Hasibuan mengatakan, pihaknya sangat senang karena bisa memperkenalkan generasi bangsa Indonesia terkait KRI Albakora.

Baca juga: Bendera Merah Putih 77 Meter Terbentang di Pulau Fani Raja Ampat, Negara Hadir di Pulau Terluar

"Kegiatan seperti ini sering kita lakukan saat bersandar di dermaga," ujar Romi, kepada TribunPapuaBarat.com, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak bahwa Indonesia juga memiliki kapal perang canggih.

"Kita harus bangga karena KRI Albakora-867 ini merupakan karya anak bangsa yakni PT Caputra Mitra Sejati," tuturnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada generasi muda di pelosok Papua Barat, bahwauang pajak dari rakyat kini digunakan untuk membeli kapal canggih seperti KRI ini.

Lewat pengenalan ini, pihaknya ingin mengajak anak-anak agar bisa menyiapkan diri untuk bergabung menjadi anggota TNI AL.

Baca juga: Jelang Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Bendera Merah Putih Berkibar di Area Wisata Raja Ampat

"Kita ingin adik-adik dari pelosok Papua Barat, bisa tumbuh besar dan memiliki kesempatan untuk mengawaki KRI Albakora serta lainnya," ucap Romi.

Pria asal Batak itu berharap, lewat kesempatan pengenalan KRI Albakora-867 ini para pelajar sudah harus menyiapkan diri mulai dari sekarang.

Agar, bisa menjadi perwakilan dari putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang mengawaki KRI canggih untuk menjaga kedaulatan NKRI.

(TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved