Jelang HUT ke-77 RI, SD Inpres 46 Kota Sorong Gelar Berbagai Lomba, Kepsek: Antusias Murid Tinggi

Jelang HUT ke-77 RI, SD Inpres 46 Kota Sorong Gelar Berbagai Lomba, Kepsek: Antusias Murid Tinggi

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
LOMBA - Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) 46 Kota Sorong sedang pentaskan lomba paduan suara Senin (15/8/2022). Mereka turut meriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, Sekolah Dasar (SD) Inpres 46 Kota Sorong menggelar sejumlah kegiatan lomba.

Di antaranya lomba yel-yel yang diikuti siswa kelas satu sampai kelas tiga. Lomba paduan suara dari kelas empat sampai kelas enam.

"Dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan RI, kami menyiapkan panitia untuk mengadakan lomba ini. Antusias dari siswa-siswi sangat luar biasa," kata Kepsek SD 46 Kota Sorong, Theresia Binen Jawan kepada TribunPapuaBarat.com Senin (15/8/2022).

Baca juga: OPD Pemprov Papua Barat Dikerahkan untuk Bersihkan Stadion Sanggeng Manokwari

Baca juga: KONDISI Lalu Lintas di Seputaran SMKN 3 Kota Sorong Macet, Polisi Kawal Evakuasi Ratusan Siswa

Selain itu, kata dia, ada juga lomba gigit sendok dan lomba makan kerupuk. Lomba akan digelar hingga puncak HUT ke-77 kemerdekaan RI.

Menariknya lomba bagi guru adalah datang lebih awal di sekolah. Lomba ini sudah dibuka sejak awal Agustus.

"Nah untuk hari ini dan besok para guru juga lomba berpenampilan keren. Kalau saya memilih berpakaian SD karena memang saya sebagai kepala sekolah di SD," ucapnya.

Seluruh mata lomba yang digelar akan diumumkan kejuaraan pada (17/8/2022). Pada puncak HUT akan dikumandangkan lagu-lagu nasional dan pembagian hadia.

"HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini sedikit lebih ramai karena pandemi covid 19 sudah mulai berkurang. Jiwa anak-anak ikut lomba sangat tinggi," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved