HUT Kemerdekaan RI

Jadi Irup Terakhir, Bupati Sorong Akui Masih Banyak Kekurangan Selama Menjabat

Jadi Irup Terakhir, Bupati Sorong Akui Masih Banyak Kekurangan Selama Menjabat tetapi ia sudah berjuang untuk membangun Kabupaten Sorong

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
BUPATI SORONG - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI menjadi momentum terakhir Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru menjadi Inspektur Upacara (Irup). Dalam kesempatan itu, Ia mengakui selama memimpin Kabupaten Sorong memang masih banyak kekurangan. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI menjadi momentum terakhir Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Karena tinggal menghitung hari jabatan lima tahun menjadi    Bupati akan berakhir. Dalam kesempatan itu, ia mengakui selama memimpin Kabupaten Sorong masih banyak kekurangan.

"Sebentar lagi saya dan Pak wakil bupati akan turun   dari jabatan.    Memang masih banyak kekurangan kami selama memimpin. Tapi banyak hal juga telah kami bangun," katanya kepada Tribunnpapuabarat.com.

Baca juga: ASN Inspektorat Kabupaten Sorong Suguhkan Tarian Yospan di HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia

Baca juga: Film Dokumentar Dimulai dari Sini Tayang Perdana 17 Agustus, Tuai Pujian Masyarakat Manokwari

Dalam kurun waktu lima tahun, lanjut dia, banyak tugas yang sudah dijalankan. Mulai dari tugas kemasyarakatan,keagamaan dan pelayanan lainnya telah diakukan dengan maksimal.

Meskipun dua tahun setengah diterjang pandemi Covid-19, tapi mereka masih bisa melakukan pelayanan yang baik untuk masyarakat

"Masyarakat bisa melihat. Infrastruktur kita bangun dengan baik salah satunya layanan kesehatan rumah sakit juga sudah beroperasi dengan maksimal," bebernya.

Riak-riak pemuda Papua yang masih merasa kurang puas dengan kepemimpinan menjadi hal yang wajar

Dengan keterbatasan APBD tentunya banyak hal yang belum bisa kami lakukan. Tetapi sebagian besar sudah tercapai.

Pembangunan di tingkat Kampung dan distrik sudah berjalan baik. Dengan wilayah Kabupaten Sorong yang cukup luas tentu belum semua hal kami lakukan.

"Untuk generasi penerus, terus belajar dengan giat agar kelak bisa kembali dan memimpin di tanah Papua ini," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved