Misa Syukur HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Pastor Paroki: Kemerdekaan Adalah Anugerah

Misa Syukur HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Pastor Paroki: Kemerdekaan Adalah Anugerah di Kota Sorong, Papua Barat

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
MISA SYUKUR - Umat di Paroki Santo Arnoldus Janssen, Malanu Kota Sorong, Papua Barat melaksanakan misa syukur peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI Rabu (17/8/2022) malam. Misa syukur dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Santo Arnoldus Janssen Malanu Kota Sorong Pater Faris Ohoilean, SVD. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Umat di Paroki Santo Arnoldus Janssen Malanu, Kota Sorong, Papua Barat melaksanakan misa syukur peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). 

Misa syukur dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Santo Arnoldus Janssen Malanu, Kota SorongPater Faris Ohoilean, SVD.

Dalam Khotbahnya, Pater Faris menyampaikan Kemerdekaan merupakan suatu anugerah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Sekda Manokwari Hadir Penutupan Turnamen Futsal: Tongkat Bangun Sumber Daya Manusia

Baca juga: Layanan Internet di Papua Barat Ditopang Satu Jalur Fiber Optik Bawah Laut, Ini Penjelasan Telkom

Sebagai umat beriman, kata dia, perlu memaknai dan menjalankan tugas Kemerdekaan dengan tetap menjunjung tinggi keadilan sosial ditengah hidup kita.

"Kemerdekaan adalah suatu anugerah bagi kita. Umat sekalian harus menjalankan kemerdekaan. Kita sudah 77 tahun merdeka, mari kita juga perlu merdeka dengan Tuhan," katanya kepada TribunnPapuaBarat.com.

Ia bilang, gereja juga hadir dalam menjaga dan merawat Kemerdekaan. Misa syukur ini menjadi tanda bahwa umat Katolik juga turut merasakan 77 tahun Kemerdekaan negara ini.

Semangat Kemerdekaan ini, muda-mudahan dapat menggerakkan hati setiap umat sekalian untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan.

"Kita umat Katolik sudah tunjukan bahwa kita juga hadir memeriahkan HUT ke-77 RI kali ini. Berbagai macam perlombaan yang umat lakukan tentu bukti bahwa sebagai orang beriman kita juga memaknai kemerdekaan negara kita," ujarnya.

Usai misa syukur dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang digelar kurang lebih selama dua pekan dalam rangka memperingati (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca juga: Kepala Kampung Prafi Mulya Sebut Sudah Selayaknya Pustu Naik Status: Pelayanan Bisa Maksimal

Baca juga: Aksi Nyata Selamatkan Bumi, Bank BRI Cabang Manokwari Tanam Pohon di Empat Kampung

Sedikitnya sebelas mata lomba sudah dijalankan oleh panitia, sehingga pada puncak (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI semua umat dan pemenang lomba antusias menanti hadiah.

Lomba berupa uang dan juga aksesoris kerohanian, serta piala bergilir. Dan pada lomba tahun ini, piala bergilir berhasil diboyong oleh Lingkungan Santo Petrus dari Stasi.

Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan, panitia juga menyiapkan kue ulang tahun ke-77 Kemerdekaan RI sebagai ungkapan syukur.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved