HIPMI Papua Barat Siap Promosi Pariwisata Kaimana Papua Barat Lewat Sejumlah Kegiatannya

HIPMI Papua Barat Siap Promosi Pariwisata Kaimana Papua Barat Lewat Sejumlah Kegiatannya, Berikut Sejumlah Kegiatan Penting yang akan Digelar

TRIBUNPAPUABARAT.COM/Kresensia Kurniawati Mala Pasa
HIPMI - BPD HIPMI Papua Barat akan menggelar Rakerda, Diklatda dan Forbisda di Kaimana, pada 24 hingga 27 Agustus 2022 mendatang. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua Barat akan menggelar sejumlah agenda penting pada 24 hingga 27 Agustus 2022 mendatang.

Bertempat di Kabupaten Kaimana, BPD HIPMI Papua Barat akan menggelar agenda wajib organisasi, di antaranya Pendidikan dan Pelatihan Daerah (Diklatda) pada 25 Agustus 2022.

Dilanjutkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Forum Bisnis Daerah (Forbisda) pada 26 Agustus 2022. Ditutup dengan diklat pariwisata pada 27 Agustus di Teluk Triton Kaimana.

Baca juga: HIPMI Papua Barat akan Gelar Rakerda, Diklatda dan Forbisda di Kaimana, Ketua Umum: Momentum Besar

Baca juga: Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, BPKH XVII Manokwari Gelar Donor Darah

"Tahun ini kita pilih di Kaimana untuk selenggarakan Rakerda, Diklatda, dan Forbisda, karena kita mau menunjukkan kalau wisata di Papua Barat itu tidak hanya di Raja Ampat, tapi kita juga punya Kaimana dan wisata lainnya ," kata ketua umum HIPMI Papua Barat, William Heinrich pada keterangan persnya, Kamis (18/8/2022) malam.

Jika pariwisata di Papua Barat berkembang, kata dia, maka perekonomian di Papua Barat tentu akan lebih cepat pulih pasca pandemi covid-19.

Pasalnya, sektor pariwisata adalah penyumbang terbesar pendapatan daerah dan negara, serta didapuk sebagai "core economy".

William menyebut, sektor pariwisata sempat anjlok saat puncak pandemi covid-19. Namun, dengan penurunan kasus positif covid-19 saat ini, dia melihat sebagai kesempatan yang tepat untuk mengangkat kembali pamor pariwisata di Papua Barat.

Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam rangkaian agenda BPD HIPMI Papua Barat yaitu, "Pengusaha muda tangguh, ekonomi bangkit, Papua Barat maju"

Baca juga: Kejaksaan Terima Berkas Perkara Dugaan Korupsi Dinas Pendidikan Kota Sorong, Mantan Kadis Masuk Bui

Baca juga: Misa Syukur HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Pastor Paroki: Kemerdekaan Adalah Anugerah

Dia membeberkan dalam Forbisda kali ini, telah mengundang pembica nasional seperti Eka Sastra, Komisaris Pupuk Kaltim, dan pengusaha Indonesia lainnya, yaitu Anggawira, Komisaris Utama PT Menara Corpora Investama.

Sedangkan itu, Wakil ketua umum HIPMI Papua Barat, Ahmad kuddus mengungkapkan Diklatda, Rakerda dan Forbisda kali ini, terbilang cukup istimewa, karena hampir seluruh ketua umum HIPMI dari tiap provinsi di Indonesia dipastikan akan hadir.

Selain itu, stakeholder dari pemerintah Provinsi Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat. Dan, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, turut menjadi pembicara dalam Forbisda di Kaimana tersebut.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved