Kesan ASN dan Masyarakat Adat Tentang Sosok Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong

Kesan ASN dan Masyarakat Adat Tentang Sosok Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong, mereka berharap pemimpin Sorong kedepannya lebih baik

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
KESAN PEMIMPIN- Di masa purna tugas Wali Kota Lambertus Jitmau dan Wakil Wali Kota Sorong Pahima Iskandar banyak kesan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Adat. Mereka dikenal sebagai pemimpin yang berani ambik keputusan secara cepat, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Sejumlah pejabat maupun masyarakat adat terkesan dengan Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau dan Wakil Wali Kota Sorong Pahima Iskandar.

Mereka dianggap pemimpin yang visioner sehingga bisa wujudkan program kerjanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Sorong, Fanik Tehupeiory mengatakan, Lambertus Jitmau dan Pahima Iskandar merupakan sosok pemimpin yang tegas.

Dan, berkomitmen dalam menjalankan program kerja sehingga mengambil keputusan secara cepat dan tepat menyelesaikan masalah.

Baca juga: Produksi Briket Arang, UMKM Black Gold Manokwari Berhasil Buka Lapangan Pekerjaan Bagi Anak Muda

Baca juga: Polisi Ciduk Residivis Pembobolan Kantor Pengadilan Agama Sorong: 2 Pelaku Utama Jadi DPO

"Ini satu hal yang kita harapkan pemimpin siapapun tetap mengikuti jejak Bapak Wali Kota dan Ibu Wakil Walikota," katanya kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (22/8/2022).

Menurut dia, 10 tahun memimpin Kota Sorong, dua pemimpin itu terlihat sangat akrab. Dan mudah-mudahan itu menjadi contoh bagi seluruh (ASN).

Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kadang sampai kerepotan karena harus mengikuti ketegasan pemimpin.

"Saya lihat ke dua pemimpin ini sangat akrab. Biasanya 01 dan 02 dua itu sering tak sejalan. Tapi yang kami lihat mereka berdua sungguh akrab," ujarnya.

Sedangkan, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Kota Sorong, Milan Latumeten menyampaikan, Wali Kota Sorong dan Wakil Wali Kota Sorong merupakan berani membangun.

Tidak hanya itu, ia bilang keduanya punya karisma sehingga gampang menyelesaikan masalah yang berujung konflik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved