Info BMKG

AWAS, BMKG Sebut Hujan Disertai Petir Terjadi di Wilayah Sorong Raya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Deo Sorong, kembali memberikan peringatan terkait hujan lebat

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilsutrasi cuaca ekstrem. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Deo Sorong, kembali memberikan peringatan terkait hujan lebat yang mengguyur wilayah Sorong Raya. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Deo Sorong, kembali memberikan peringatan terkait hujan lebat yang mengguyur wilayah Sorong Raya.

Seorang Forecaster BMKG Stasiun Deo Sorong Wira Naibaho mengatakan, hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Sorong Raya, sekira pukul 20:15 WIT, Selasa (23/8/2022).

"Masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Sorong," ujar Wira, kepada TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: Ramalan Cuaca Papua Barat, Besok Rabu 24 Agustus 2022: Waspada Potensi Kota Sorong Hujan Petir

 

Ia berujar, dari data yang ada sementara diprediksi tersebut akan terjadi di Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Raja Ampat dan bahkan Kota Sorong.

"Kondisi ini kita prediksi masih terjadi hingga pukul 23.44 WIT," tuturnya.

Sementara kecepatan angin, Wira berujar, diperkirakan berada kisaran tiga hingga 15 knot.

"Atau kalau diprediksi kecepatannya dikisaran lima hingga 30 km per jam," ucapnya.

Ia berharap, warga yang ada di wilayah Sorong Raya, bisa tetap waspada jika terjadi peningkatan volume air.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan, banjir hari ini rata-rata terjadi di Distrik Sorong Timur dan Sorong Utara, Kota Sorong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved