Info HP

Beda Harga Rp 1 Juta, Ini Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4

HP Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 baru dirilis, duo ponsel lipat (foldable phone) INI membawa keistimewaannya masing-masing.

Tribunnews/Istimewa
Samsung Galaxy Z Flip - HP Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 baru dirilis, duo ponsel lipat (foldable phone) INI membawa keistimewaannya masing-masing. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM - HP Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 baru dirilis, duo ponsel lipat (foldable phone) INI membawa keistimewaannya masing-masing.

Untuk harga HP Samsung Galaxy Z Flip 4, dibanderol dengan harga terendah Rp 14 juta (8 GB/128 GB). 

Sedangkan harga HP Samsung Galaxy Z Flip 4 ini lebih murah Rp 1 juta dibandingkan harga Galaxy Z Flip 3 (varian RAM/penyimpanan yang sama).

Sementara itu, harga Samsung Galaxy Z Fold 4 tidak mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya.

Menurut Samsung, Galaxy Z Flip 4 menyasar Gen Z karena dibekali dengan desain yang cantik, sedangkan Galaxy Z Fold 4 lebih fokus ke pasar pengguna milenial untuk menunjang produktivitasnya.

Supaya pasar yang dibidik mau membeli salah satu dari kedua perangkat tersebut, Samsung tentunya menerapkan strategi agresif, salah satunya adalah penerapan harga.

Baca juga: Dibanderol Mulai Rp 1 Jutaan, Ini 6 HP Samsung Murah Terbaik 2022: Ada Galaxy A02s

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Verry Octavianus menjelaskan bahwa strategi harga Galaxy Z Flip 4 yang lebih murah seperti ini diterapkan untuk membuat foldable phone lebih dilirik oleh masyarakat umum.

"Kami mau ponsel masa depan yang dilihat konsumen adalah ponsel lipat, dan kami memiliki impian supaya perangkat foldable semakin mainstream," ujar Verry kepada KompasTekno di sela acara "Galaxy Unpacked" di New York, Amerika Serikat pekan lalu.

"Salah satu (cara) untuk mewujudkan itu adalah (memberikan) harga yang bisa diterima konsumen," imbuh Verry.

Selain harga ponsel lipat yang lebih murah (Flip 4) dan tidak mengalami peningkatan harga (Fold 4), Verry juga menambahkan bahwa konsumen ingin memiliki perangkat foldable yang cukup kuat dan mumpuni.

Salah satu strategi Samsung untuk mewujudkan hal tersebut adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 di Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4.

Padahal jika dilihat secara generasi, kedua ponsel lipat tersebut seharusnya ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 "reguler", lantaran Galaxy Z Flip 3 dan Fold 3 dibekali dengan Snapdragon 888.

"Kami langsung memakai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 untuk memberikan performa yang maksimal, namun dengan konsumsi daya yang tetap efisien," pungkas Verry.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Terlengkap Semua Seri Agustus 2022: HP Entry-level Mulai Rp 1.249.000

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved