Intelektual Muda Ini Harap Penjabat Bupati Berikan Perhatian Tiga Suku di Maybrat

Intelektual muda Maybrat Manuel Asmuruf meminta, Penjabat Bupati Bernhard E Rondonuwu memberikan perhatian penuh terhadap tiga suku di Maybrat

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
PELANTIKAN - Intelektual muda Maybrat Manuel Asmuruf meminta, Penjabat Bupati Bernhard E Rondonuwu memberikan perhatian penuh terhadap tiga suku di Kabupaten Maybrat 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw telah melantik Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu di Aston Niu Manokwari, Selasa (23/08/2022).

Terkait dengan itu, intelektual muda Maybrat Manuel Asmuruf meminta, Penjabat Bupati Bernhard E Rondonuwu memberikan perhatian penuh terhadap tiga suku di Kabupaten Maybrat.

"Kami di Maybrat itukan ada tiga suku yakni, Ayamaru, Aifat dan Aitinyo," kata Manuel Asmuruf ketika ditemui TribunPapuaBarat.com usai pelantikan tiga penjabat kepala daerah di Aston Niu Manokwari, Selasa (23/08/2022).

Baca juga: Bencana Longsor Kota Sorong Tewaskan Ibu dan Anaknya di Rumah, Berikut Kronologis Tragedinya

Baca juga: 2 Perahu Karet Dirpolairud Polda Papua Barat Evakuasi Warga, Banjir Kota Sorong tak Kunjung Surut

Tak hanya itu, Manuel Asmuruf juga berharap Penjabat Bupati Bernhard E Rondonuwu selama menjabat dapat membangun Kabupaten Maybrat menjadi lebih baik.

"Harapan kami lainnya juga ya, beliau bisa membangun Maybrat dengan baik dan lebih memperhatikan tiga suku," ujarnya.

Dikatakannya, berkaitan dengan keberpihakan terhadap tiga suku itu, baik dari sisi pemerintahan maupun pembangunan.

"Intinya pemerataan di semua aspek baik di pemerintahan maupun pembangunan fisik dan Sumber Daya Manusia (SDM)" katanya

Ia meminta, Penjabat Bupati Bernhard E Rondonuwu melanjutkan program kerja yang telah maupun belum dilakukan oleh Bupati sebelumnya.

"Dan tidak lupa juga, harus memperhatikan masalah pendidikan di Aifat. Karena ada masalah sehingga warga mengungsi. Ini juga yang harus menjadi fokus utama beliau," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved