Karang Taruna Papua Barat akan Gelar Pelatihan Pengembangan SDM di Sektor UMKM

Karang Taruna Papua Barat akan Gelar Pelatihan Pengembangan SDM di Sektor UMKM untuk memajukan usaha anak milenial di Papua Barat

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Libertus Manik Allo
UMKM - Karang Taruna Provinsi Papua Barat akan menggelar pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna pada 26 September mendatang, Karang Taruna Provinsi Papua Barat akan menggelar pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

Ketua Karang Taruna Papua Barat Armando Idorway mengatakan, program pelatihan pengembangan SDM di sektor UMKM menjadi dasar bagaimana mengembangkan SDM generasi muda milenial.

"Bukti nyata saja ketika Women-20 (W20) dan Youth-20 (Y-20), itu berbicara bagaimana keterlibatan generasi milenial. Dan, Mama-mama di wilayah pedalaman dalam mengembangkan UMKM," katanya saat ditemui TribunPapuaBarat.com, di Lapangan Borasi, Manokwari (24/08/2022).

Baca juga: Berhasil Buka Lapangan Kerja, Kelompok Kerja Black Gold Manokwari Berharap Bantuan Pemerintah

Baca juga: Bawaslu Papua Barat Silaturahmi ke Partai Politik, Sebut 4 Poin yang Harus Diperhatikan Parpol

Oleh sebab itu, lanjut Armando program yang direncanakan ini menyasar ke generasi milenial di Papua Barat.

"Jadi kita bertahap. Kita mulai dari Manokwari dulu," ujarnya.

Dijelaskannya, program yang direncanakan ini nantinya bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Dinas Tenaga Kerja Papua Barat.

"Untuk tempatnya itu kami rencanakan di Hotel Liem. Dan waktu kegiatan satu Minggu. Disana akan ada materi dari dua dinas tersebut dan sekaligus praktek," katanya.

Selain melakukan pelatihan pengembangan SDM di sektor UMKM, lanjut dia, mereka juga akan melakukan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong.

"Dan itu juga kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Papua Barat," ungkapnya.

(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved