Apel Perdana Pj Wali Kota Sorong Disambut Demonstrasi Massa soal 4 Hal

Apel perdana Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, George Yarangga di lingkungan pemerintah Kota Sorong, disambut demonstrasi oleh massa dari HMI.

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari
Demonstrasi dari HMI Cabang Sorong dan sejumlah warga menyampaikan demonstrasi dihadapan Pj Wali Kota Sorong dan Pj Gubernur Papua Barat, Senin (29/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Apel perdana Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, George Yarangga di lingkungan pemerintah Kota Sorong, disambut demonstrasi oleh massa dari HMI Cabang Sorong dan sejumlah warga.

Sebelum melaksanakan orasi di Kantor Walikota, massa sebelumnya menggelar orasi di Taman Sorong City, sekitar pukul 08.00 WIT.

Pantauan TribunPapuaBarat.com, massa kemudian menggelar longmarch menuju Kantor Wali Kota Sorong, sekira pukul 11.13 WIT, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Demonstran Sebut Sampah dan Banjir yang Melanda Sorong Jadi Dosa Eks Walikota

 

Massa kemudian tiba di Kantor Wali Kota Sorong, dan langsung menggelar orasi di lapangan apel, sekira pukul 13.20 WIT.

Dalam orasinya, massa meminta Pj Wali Kota Sorong agar segera menyelesaikan empat persoalan seperti kenaikan harga BBM, banjir, listrik, hingga persoalan sampah.

Pasalnya, keempat persoalan ini berdasarkan hemat massa aksi akan menjadi bumerang dihari esok bagi rakyat kecil di Kota Sorong.

Selang beberapa waktu kemudian, Pj Wali Kota Sorong, Pj Gubernur Papua Barat dan rombongan pun menemui massa aksi.

Dihadapan massa aksi, Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw menyampaikan terimakasih.

Sebab, hingga hari ini masih ada generasi muda dan masyarakat yang kritis terhadap persoalan mendasar.

Baca juga: Massa HMI dan Warga Nyaris Bentrok dengan Aparat di Kantor Wali Kota Sorong

Sebelumnya, Pj Wali Kota Sorong dan Pj Gubernur Papua Barat tengah melangsungkan apel perdana, sekira pukul 08.00 WIT, di halaman Kantor Kali Kota Sorong, Papua Barat.

Yang bertindak sebagai pemimpin upacara yakni Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw dan didampingi oleh Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga.

Apel ini merupakan kali pertama semasa menjabat sebagai Pj Wali Kota Sorong, menggantikan eks Wakil Kota Sorong, Lambert Jitmau.(*)

Berita terkait lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved