Demo Pedagang Sorong

Pasar Modern Rufein Sepi, Biang Keroknya Angkutan Umum dan Masih Beroperasi Pasar Bosweren

Pasar Modern Rufein Sepi, Biang Keroknya Angkutan Umum dan Masih Beroperasi Pasar Bosweren

Penulis: Petrus Bolly Lamak | Editor: Jefri Susetio
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Petrus Bolly Lamak
GUSUR PASAR - Massa aksi dari pedagang pasar Moderen Rufei, Distrik Sorong Barat, menuntut Pemerintah Kota Sorong segera menggusur pasar Boswesen. Hal itu disampaikan Korlap aksi George Maruni Selasa (30/8/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Ratusan pedagang Pasar Modern Rufein Kota Sorong melakukan aksi unjukrasa di depan balai kota, Selasa (30/8/2022). Mereka meminta Pemko Sorong menutup Pasar Bosweren.

Koordinator lapangan pedagang pasar, George Marani mengatakan, kehadiran ratusan pedagang ini meminta kebijakan pemerintah untuk segera dieksekusi. Seperti penutupan Pasar Boswesen.

Masih banyaknya pedagang yang berjualan di Pasar Boswesen, kata dia, jadi biang kerok sepinya pembeli di Pasar Modern Rufei. Karena itu, jualan mereka tidak laku.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pedagang Ikan Pasar Modern Rufei Demo di Balai Kota, Bawa Ikan Busuk Sebagai Protes

Baca juga: Jumlah Bangunan Rusak akibat Banjir dan Longsor di Sorong Bertambah: Terdapat 4 Sekolah dan 1 Kampus

"Kami datang minta kebijakan pemerintah supaya Pasar Boswesen digusur sudah. Karena kami rasa dirugikan kalau pasar itu tetap beroperasi," katanya kepada TribunPapuaBarat.com Selasa (30/8/2022).

Ia berujar, pemerintah harus konsisten untuk mengaktifkan Pasar Moderen Rufei yang baru diresmikan mantan Wali Kota Sorong Lambertus Jitmau.


Selama 12 hari berjualan di pasar yang menelan anggaran Rp 90 Miliar itu, George merugi sekitar Rp 2,5 juta dari modal Rp 3 juta.

"Kalau semua berjualan di pasar yang baru diresmikan pemerintah ini kan bagus. Semua bisa lebih nyaman berjualan," ujarnya.

Aparat kepolisian sudah berada d lokasi untuk mengamankan massa aksi. Massa masih bertahan di kantor Wali Kota menunggu kehadiran Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga.

Pemberitaan Sebelum, Ratusan pedagang ikan di Pasar Modern Rufei, Distrik Sorong Barat, Papua Barat melakukan aksi demonstrasi di Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (30/8/2022).

Dalam aksi unjukrasa itu, mereka membawa ikan busuk sebagai lambang kemarahannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved