Warga Menghadang Rombongan Pj Wali Kota Sorong: Segera Hijaukan Lokasi Galian C

Warga Kampung Bugis, Kelurahan Matalamagi, Kota Sorong, Papua Barat, meminta kesigapan pemerintah daerah harus sigap dalam mengatasi persoalan banjir

TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari
Sejumlah warga yang menjadi korban bencana banjir, melakukan penghadangan terhadap rombongan Pj Wali Kota Sorong, di Kampung Bugis, Kelurahan Matalamagi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Warga Kampung Bugis, Kelurahan Matalamagi, Kota Sorong, Papua Barat, meminta kesigapan pemerintah daerah harus sigap dalam mengatasi persoalan banjir yang tak kunjung usai.

Permintaan itu disampaikan warga saat melakukan penghadangan terhadap rombongan Pj Wali Kota Sorong di Jalan Aniweho, Kelurahan Matalamagi.

Seorang warga Matalamagi, Yusuf Muri (28) mengatakan, masyarakat di wilayah Matalamagi dan Malasilen, juga merupakan penduduk Kota Sorong.

Baca juga: BREAKING NEWS: Tinjau Galian C, Rombongan Pj Wali Kota Sorong Diadang Warga Korban Banjir

 

"Kami ingin Kota Sorong ini bisa maju baik pendidikan hingga aspek lingkungannya," ujar Yusuf, di hadapan Pj Wali Kota Sorong, Kamis (1/9/2022).

Ia mengaku, sejak kecil sering bermain di atas gunung yang kini menjadi lokasi tambang Galian C di Kota Sorong.

"Di atas gunung itu ada pohon yang indah dan sangat sejuk saat dipandang oleh setiap mata," tuturnya.

Bahkan, air yang mengalir di kali pun sering dijadikan sebagai tempat berenang dikala masih kecil kala itu.

Hanya saja, lokasi yang dijadikan tempat bermain kala masih kecil itu kini hancur berkeping-keping lantaran dijadikan lokasi tambang Galian C.

"Saat ini kami hanya bisa menerima efek dari pemanfaatan lahan yang selalu menerobos hutan lindung kala itu," ucap Yusuf, sembari berlinang air mata.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved