Pemkot Sorong Salurkan 500 Paket Sembako untuk Korban Banjir dan Longsor

Pemkot Sorong, Provinsi Papua Barat secara maraton terus menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor

TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK
BANTUAN-Pemerintah Kota Sorong salurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir dan tanah longsor, Jumat (2/9/2022) kemarin. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat secara maraton terus menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah setempat.

Kali ini, ada 500 paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang diserahkan bagi warga di Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, pada Sabtu (3/9/2022).

Ratusan sembako itu wujud respon cepat tanggap dan kepedulian pemerintah terhadap musibah yang menimpa masyarakat.

"Pemerintah adalah wakil Allah di dunia guna membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat terutama di kota Sorong," kata Asisten III Setda Kota Sorong, Hanok Tala saat menyerahkan bantuan kepada warga.

Baca juga: Bantu Korban Banjir Kota Sorong, Pj Bupati Sorong: Air Mata Mereka Air Mata Kami

Baca juga: Banjir Kota Sorong tak Kunjung Surut, Warga Pontang panting Selamatkan Barang Berharga di Rumah

Mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Sorong itu menyampaikan, pemerintah daerah sedang merumuskan program jangka panjang untuk mengatasi masalah banjir yang kerap melanda Kota Sorong akhir-akhir ini.

Saat ini, Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw sudah membentuk tim percepatan penanganan banjir untuk membantu Pemerintah Kota Sorong.

"Untuk mengatasi permasalahan banjir yang menjadi keluhan masyarakat selama ini," tutup dia. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved