Manokwari Memilih

DPC PPP Manokwari Gelar Konsolidasi, Bentuk Lembaga Internal Hadapi Pemilu 2024

DPC PPP Manokwari Gelar Konsolidasi, Bentuk Lembaga Internal Hadapi Pemilu 2024, berikut nama lembaga yang sudah mereka bentuk

Penulis: Libertus Manik Allo | Editor: Jefri Susetio
istimewa
PENGURUS- Para Pengurus DPC PPP Manokwari saat foto bersama di Markas PPP di Jalan Esau Sesa, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Minggu (4/09/2022). Mereka membentuk lembaga internal dalam menghadapi pemilu 2024. 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manokwari melakukan konsolidasi dan silaturahim, Minggu (4/9/2022).

Dalam kesempatan itu, mereka juga melakukan rapat harian dengan seluruh pengurus di kantor PPP, Jalan Essau Sesa, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dalam rapat tersebut, pengurus DPC PPP Manokwari membentuk sejumlah lembaga internal yang nantinya akan bekerja menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Alhamdulillah tadi kita telah melaksanakan Rapat kerja sekaligus silaturahim dengan menghasilkan beberapa agenda penting untuk menghadapi pemilu" kata Ketua DPC PPP Manokwari Abu Rumkel dalam rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com.

Baca juga: INILAH Kesepakatan Antara Prabowo Subianto dengan Puan Maharani

Baca juga: Puan Naik Kuda di Kediaman Prabowo Subianto, Ngobrol Empat Mata, Begini Keseruan di Hambalang

Sejumlah lembaga yang dibentuk yakni, Lajnah Penetapan Caleg (LPC) dan Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan Badan Saksi Pemilu serta Lembaga Zakat dan Infaq

"LP2 ini nantinya bertugas menjaring pencalegan sekaligus PPP menghadapi kesiapan pemilu kemudian hasilnya diserahkan kepada LPC," ujarnya.

Sementara Badan Saksi Pemilu, kata dia, merupakan lembaga yang menyiapkan saksi pada saat pencoblosa di TPS.

"Ini merupakan rangkaian kita DPC PPP Manokwari menghadapi pemilu besok dan menandakan bahwa kita sudah siap dalam berbagai aspek," katanya.

Baca juga: PSI Papua Barat Belum Lakukan Rekrutmen Caleg, Tunggu Pengumuman Lolos Jadi Peserta Pemilu

Baca juga: PSI Papua Barat Optimistis Raih Kursi di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Berikut Ulasannya

Sekertaris DPC PPP Manokwari, H. Anwar Andi Idrus menambahkan, lembaga ini dibentuk berdasarkan struktur di semua tingkatan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Kemudian, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Yang dibentuk tadi merupakan lembaga ditingkat DPC, nanti kita akan bentuk di 9 PAC yang ada di Manokwari," ujarnya.

Ditambahkan, dasar lembaga-lembaga ini dibentuk berdasarkan Instruksi DPP PP Nomor:0899/IN/DPP/V/III/2022.

(*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved